Polres Sigi Gelar Apel Pra Operasi Ketupat-Tinombala 2018 – Palu Ekspres
Daerah

Polres Sigi Gelar Apel Pra Operasi Ketupat-Tinombala 2018

APEL-Saat berlangsungnya apel pra operasi ketupat-tinombala 2018, di halaman Mako Polres Sigi, Rabu (6/6). FOTO: SURIYANTO PASANGIO

PALU EKSPRES, SIGI – Polres Sigi menggelar apel pra operasi operasi ketupat-tinombala tahun 2018 di halaman Mako Polres Sigi, Rabu (6/6).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri itu dihadiri Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta SSos MSi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Skeretariat Daerah Kabupaten Sigi, Udin Jamadin, dan Wakil Ketua I DPRD Sigi, Muhammad Umar.

Pra operasi itu sendiri melibatkan gabungan personil dari Polres Sigi sendiri, Anggota TNI 1306 Donggala dan instansi Pemerintah Kabupaten Sigi.

Dalam arahannya, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri mengatakan, bahwa apel ini merupakan apel yang dilaksanakan untuk persiapan pra operasi ketupat-tinombala tahun 2018.

“Tujuannya tidak lain untuk mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas pengamanan jelang Idul Fitri nantinya,” jelasnya.

Olehnya, dia berharap, agar operasi ketupat-tinombala 2018 nantinya, para anggota bisa menjaga dan mengemban amanah yang telah diberikan untuk menjaga keamanan, kenyamanan serta ketertiban masyarakat.

Dia menambahkan, terkait letak dan titik penempatan pos penjagaan operasi ketupat-tinombala tahun 2018 terdapat ada sebanyak kurang lebih tujuh titik.

“Kita sudah dikasi biaya masyarakat melalui negara, jadi kira harus kerja. Malu kalau tidak kerja untuk melaksanakan tugas,” terangnya.

Saat operasi harus fokus, piket satu pos itu anggota harus bergantian. Dan jangan sering main handphone. “Hal ini dilakukan tentunya untukbmenghindari hal-hal yang tidak kita inginkan itu terjadi.

Seperti di beberapa daerah beberapa waktu lalu. Selain itu juga demi keselamatan kita bersama. Dan yanh terpenting untuk menjaga keamanan dilingkungan masyarakat,” pungkasnya.

(mg2/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!