Polres Periksa 5 Saksi Kasus Keracunan Makanan SD IT Al-Fahmi – Palu Ekspres
Palu

Polres Periksa 5 Saksi Kasus Keracunan Makanan SD IT Al-Fahmi

PERIKSA – Anggota Polres Palu saat turun menyelidiki kasus keracunan makanan di SD IT Al-Fahmi. Foto HUMAS POLRES PALU

PALU EKSPRES, PALU – Kepolisian Resor Kota Palu saat ini masih menyelidiki kasus dugaan keracunan makanan, yang dialami ratusan murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al-Fahmi Palu, pada Senin 4 Desember 2017.

Paur Humas Polres Palu, AIPTU Kadek Aruna menyebutkan, pihaknya saat ini sedang memeriksa 5 orang saksi, yang dianggap berkaitan dengan kasus tersebut, untuk mencari akar permasalahan yang menimpa para murid SD IT.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan saksi sebanyak 5 orang, yakni 2 orang tukang masak, 1 orang kepala gudang katering sekolah, 1 orang petugas UKS dan 1 orang bendahara sekolah,” kata AIPTU Kadek, melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa 5 Desember 2017.

Ia juga meyebutkan, hingga saat ini beberapa sampel barang bukti masih dalam pengujian di Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palu, untuk mencari penyebab utama keracunan tersebut. Sebelumnya, setelah mendengar terjadinya kasus keracunan makanan tersebut, pada Senin 4 Desember 2017, pihak Polres Palu langsung mendatangi lokasi sekolah yang berada di jalan Gelatik Kecamatan Palu Selatan.

Dihubungi terpisah, Kepala SD IT Al-Fahmi, Rahmawati Otoluwa menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi bersama Yayasan untuk memberikan sanksi tegas kepada pihak yang terlibat, termasuk kepada pihak katering sekolah yang menyediakan makanan untuk para murid, jika terbukti terjadi kekeliruan dalam pelayanan pemberian makanan tambahan kepada para murid.

“Pasti akan ada tindakan tegas, cuma bentuknya belum kita tahu seperti apa, akan dibicarakan dulu dengan yayasan. Ini kan masih dalam proses pemeriksaan juga, oleh BPOM dal Kepolisian,” kata Rahmawati, melalui sambungan telepon, Selasa 5 Desember 2017.

(abr/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!