Polres Parimo Amankan Lima Pelaku Curanmor – Palu Ekspres
Daerah

Polres Parimo Amankan Lima Pelaku Curanmor

BARANG BUKTI -Sejumlah barang bukti dan tersangka Curanmor saat gelar perkara di Polres Parimo belum lama ini.FOTO : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIGI – Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly mengatakan, anggota Buru Sergap (Buser) Polres Parimo berhasil mengamankan lima terduga pelaku pencurian Motor (Curanmor).

Kapolres mengatakan, dalam pengembangan kasus di Polres Parimo pihaknya melakukan mobile terutama sasaran pada wilayah Kecamatan yang sering menjadi TKP Curanmor yakni, Kecamatan Parigi, Kecamatan Ampibabo, Kasimbar, dan Kecamatan Lambunu.

“Jadi anggota saya ini setiap malam melakukan patroli di wilayah kecamatan yang sering terjadi pencurian motor, ” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil dari pencurian ini dijual ke wilayah Provinsi Gorontalo. “Jadi yang kami kembangkan ini adalah dari enam laporan Polisi, lima laporan Polisi yang dilaporkan dari Polsek Ampibabo dan satu laporan Polisi yang dilaporkan dari Polres Parimo,” ungkapnya.

Saat ini tambahnya, para pelaku curanmor tersebut sudah diamankan di sel tahanan Polres Parimo untuk proses selanjutnya. Dan, dari tangan pelaku, pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa enam unit sepeda motor, satu buah kunci palsu, dua buah obeng sebagai alat yang digunakan pelaku dalam aksinya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga mengamankan empat buah STNK dan tiga buah Handphone. Dan, untuk pelaku ini kata dia, ada empat orang yang dikenakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan, dan satu orang dikenakan pasal 480 KUHP sebagai penadah atau pembeli dari hasil curian ini.

Dari lima orang pelaku kata dia, tiga orang berasal dari Kabuten Parimo dan dua orang berasal dari wilayah Provinsi Gorontalo dan penangkapan pelaku ini di lakukan di wilayah Kecamatan Kasimbar, “saat ini anggota masih melakukan pengembangan di lapangan karena masih ada beberapa laporan Polisi (LP) yang menjadi PR kami saat ini, “tegasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top