Polisi Tangkap Pacar WNI Pembunuh Kakak Presiden Korut – Palu Ekspres
Internasional

Polisi Tangkap Pacar WNI Pembunuh Kakak Presiden Korut

KUALA LUMPUR, PE – Polisi Malaysia telah mengumumkan bahwa terduga ketiga pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, pria berkebangsaan Malaysia.

Polisi mengatakan, terduga dipercayai merupakan pacar Siti Aisyah, warga asal Serang Indonesia yang diduga membunuh Kim Jong Nam di Bandara Kuala Lumpur Malaysia.

Pada Rabu pagi (15/2), polisi juga menahan seorang wanita warga negara Vietnam yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam.

Media lokal Malaysia, mynewshub melansir, Kepala Kepolisian Malaysia Inspektur Jenderal Tan Sri Khalid Abu Bakar menyatakan bahwa pria yang ditangkap tersebut bernama Doan Thi Huong.

Pria berusia 29 tahun itu ditangkap pada Rabu (15/2) pagi sekitar pukul 08.00  waktu setempat. Ia ditangkap di Bandara Antarabangsa Kuala Lumpur Malaysia.

Selain itu, polisi juga telah menangkap dan menahan Siti Aisyah, warga Serang Indonesia karena diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam.

Khalid mengatakan, berdasarkan paspor Siti Aisyah yang disita polisi, wanita cantik itu merupakan kelahiran  Serang, Indonesia, 11 Februari 1992.

“Polisi mengetahui identitas terduga setelah memeriksa rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan dua wanita menyemprotkan cairan ke wajah korban,” ujar Sri Khalid.

Seperti diketahui, Kim Jong Nam, dilaporkan berada di Bandara Kuala Lumpur Malaysia sekitar 8.00 pagi untuk menunggu penerbangan ke Macau, China.

Saat itu, seorang wanita tiba-tiba menghampiri korban dan langsung membekap wajahnya dengan cairan beracun. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tetapnya nyawanya tak tertolong.

Sri Khalid mengatakan, polisi masih memburu pelaku lain yang diduga terlibat dalam pembunuhan itu. Ia menyebut, polisi sedang memburu empat pria yang diduga ikut membantu pelaku menghabisi nyawa Kim Jong Nam.

(Fajar/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!