Polisi Mulai Telusuri Akun Medsos Jonru Ginting – Palu Ekspres
Nasional

Polisi Mulai Telusuri Akun Medsos Jonru Ginting

PALU EKSPRES, JAKARTA – Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mulai menelusuri semua akun media sosial (medsos) milik Jonru Ginting. Hal itu dilakukan untuk mengembangkan proses penyidikan lebih lanjut.

“Kami kan berangkat dari proses pemeriksaan. Kalau soal akun ada tahapan yang lebih khusus dalam mengangkat untuk mengambil bukti-bukti,” kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan Jaya Marta di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/9).

Hal itu untuk menindaklanjuti dari pelapor pegiat medsos Jonru. Menurut Adi, beberapa pelapor Jonru seperti Muannas Al Aidid sudah diperiksa oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih terus mendalami kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Jonru Ginting di medsos.

“Kalau lihat rencana penyidikan yang saya terima, pelapor sudah diperiksa. Nanti, Terlapor itu biasa terakhir,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meminta klarifikasi dari Muanas Alaidid, sebagai pelapor pegiat sosial media Jonru Ginting.

Muanas mengaku telah memberikan sejumlah barang bukti berupa screenshot unggahan di beberapa akun medsos Jonru Ginting.

Tidak hanya Muanas yang melaporkan Jonru Ginting ke Polda Metro Jaya. Muhammad Zakir Rasyidin juga melaporkan akun Facebook Jonru Ginting ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Menurut Zakir, pegiat sosial media Jonru Ginting telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah yang bermuatan suku, agama, ras dan antar golongan.

(Fajar/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!