Pokjaluh Rutinkan Kerja Bakti di Rumah-rumah Ibadah – Palu Ekspres
Palu

Pokjaluh Rutinkan Kerja Bakti di Rumah-rumah Ibadah

KERUKUNAN – Para Penyuluh lintas agama, tokoh agama, serta ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Palu, berfoto bersama usai menggelar program Jumat Bersih di Pura Agung Wanakertha Jagatnatha Palu. Foto: Istimewa

PALU EKSPRES, PALU – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Lintas Agama, yang berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kota Palu, menjadikan program Jumat Bersih dalam bentuk kerja bakti di lingkungan rumah-rumah ibadah sebagai kegiatan rutin. Kegiatan ini ditandai dengan kerja bakti lintas agama, yang diselenggarakan di Pura Agung Wanakertha Jagatnatha Palu, yang diikuti oleh para Penyuluh lintas agama, tokoh agama, serta ASN di lingkungan Kemenag Kota Palu, Jumat 13 Juli 2018.
“Kegiatan ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2017. Tetapi tahun ini setelah momen Ramadan dan Idul Fitri, kita baru mulai lagi. Yang terlibat adalah para Penyuluh, semua pegawai di Kantor Kemenag Kota Palu dan KUA, termasuk para Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat dan Penyelenggara Agama,” jelas Ketua Pokjaluh Lintas Agama Kemenag Kota Palu, Zulfiah.
Ia menyebutkan, program tersebut akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat dua pekan sekali. Rencananya, lokasi kedua yang akan menjadi sasaran kerja bakti berikutnya adalah Wihara Karuna Dipa pada 27 Juli 2018 mendatang. “Awalnya kami rencanakan digelar pada hari Sabtu atau Minggu, tetapi setelah berdiskusi dengan Kepala Kantor Kemenag, akhirnya diambil hari Jumat. Ini akan menjadi kegiatan rutin kantor setiap Jumat dua pekan sekali. Ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi,” paparnya. Program ini kata Zulfiah, bertujuan untuk menunjukkan bahwa jalinan silaturahmi antar pemeluk agama di Kota Palu berjalan dengan kondusif, serta meningkatkan nuansa keakraban dan rasa saling menghargai antarumat beragama. “Hal ini sejalan dengan visi Pemkot yang ingin menjadikan Palu sebagai Kota Destinasi. Kalau secara umum di masyarakat ada namanya Satgas K5, maka kalau kami lebih spesifik di lingkungan keagamaan,” tandasnya.

(abr/palu ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!