PNS yang Mudik Pakai Mobil Dinas Bakal Disanksi – Palu Ekspres
Nasional

PNS yang Mudik Pakai Mobil Dinas Bakal Disanksi

PALU EKSPRES, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang Pengawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran. Ada sanksi yang diberikan kepada PNS DKI jika melanggar.

“Gampang sekali, (jika melanggar) dipotong TKD (tunjangan kinerja daerah)-nya,” kata pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Senin (12/6).

Menurut Djarot, sangat keterlaluan jika PNS DKI menggunakan kendaraan dinas untuk mudik. Pasalnya, mereka sudah mendapatkan TKD dengan nilai yang cukup tinggi.

Lagi pula, Djarot menjelaskan, kendaraan dinas bukan dilakukan untuk acara keluarga. “Kendaraan dinas kan untuk dinas, bukan untuk acara keluarga, apalagi mudiknya sam‎pai jauh,” tuturnya.

Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, masyarakat perlu ikut membantu melakukan pengawasan. ‎Masyarakat, dia menambahkan, bisa memotret jika menemukan PNS DKI menggunakan mobil dinas untuk mudik.

Namun, Djarot mengimbau, masyarakat harus bersikap objektif pada saat membantu Pemprov DKI melakukan pengawasan terhadap PNS DKI yang menggunakan mobil dinas untuk mudik.

“Jangan sampai karena perasaan enggak suka, dendam, supaya (PNS) itu jatuh, dikasih sanksi. Oh, itu jahat banget. Enggak boleh kayak gitu,” ucap Djarot.

(gil/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top