PKB Target 1 Kursi di Senayan – Palu Ekspres
Daerah

PKB Target 1 Kursi di Senayan

MUSCAB - Ketua terpilih PKB Donggala Kaharudin (kiri) Ketua PKB Sulteng Hidayat dan Bupati Donggala Kasman Lassa (tengah) serta Sekjend DPP PKB Kadir Karding (kanan) saat pembukaan PKP dan Muscab di Banawa, Minggu 10 September 2017. Ist

PALU EKSPRES, DONGGALA – Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sulawesi Tengah, menargetkan 1 kursi di Senayan pada pemilu legislatif 2019, mendatang. Target PKB ini dicanangkan, mengingat dalam sejarah pemilu legislatif di Sulawesi Tengah, partai kaum Nahdiyin ini tak sekalipun berhasil mendudukan wakilnya di Parlemen. Pemilu legislatif 2019 mendatang, PKB Sulteng diharapkan mampu mencatat sejarah dengan mengirim wakilnya ke Senayan.

Ketua DPW PKB Sulteng, Hidayat M,Si, mengatakan hal tersebut saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Donggala, di Banawa – Minggu 10 September 2012.

Menurut Hidayat untuk mencapai hasil tersebut, bukan perkara gampang tapi juga bukan sesuatu yang mustahil. Syaratnya kata dia, semua kekuatan partai harus bekerja keras melakukan konsolidasi menghadapi momentum politik, baik itu Pilkada, Pileg maupun Pilpres. Salah satunya konsolidasi yang dilakukan adalah dengan menggelar Muscab.

”Muscab PKB Donggala ini adalah salah satu konsolidasi untuk menata struktur partai menyambut pesta demokrasi,” sebut Hidayat di depan kadernya.

Ia mengingatkan, pada Oktober ini semua komponen partai harus menguatkan konsolidasi. Mulai dari strukturisasi wilayah hingga ranting, kaderisasi dan memperkuat branding partai. Selain ini kader PKB sebut Walikota Palu ini harus bersingergi dengan pemerintah untuk menjawab problem krusial di masyarakat. Dengan cara ini kata dia, PKB akan bisa lebih diterima rakyat.

Ia pun mengingatkan, kader terbaik harus tampil panggung politik di Donggala. Entah itu bupati maupun wakil bupati. ”
Jangan takut bertarung, termasuk sama-sama bertarung dengan Pak Kasman Lassa,” ujar Hidayat memompa semangat kadernya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!