Pisang sama Madu Mampu Atasi Batuk dan Bikin Tidur Nyenyak? – Palu Ekspres
Kesehatan

Pisang sama Madu Mampu Atasi Batuk dan Bikin Tidur Nyenyak?

Ilustrasi google image

PALU EKSPRES, JAKARTA – Batuk atau rasa menggelitik di area tenggorokan adalah salah satu gangguan kesehatan yang disebabkan oleh beberapa faktort seperti virus, bakteri, usia, polusi juga kebiasaan merokok.

Meski batuk adalah bagian dari mekanisme sistem pertahan tubuh, namun rasa yang ditimbulkan dari batuk bisa membuat Anda merasa sangat tidak nyaman, terlebih di saat aktifitas Anda menuntut kondisi yang fit.

Bagi Anda yang sedang batuk, mungkin tips dari Fit Hacker yang satu ini adalah yang Anda butuhkan agar terhindar dari situasi kurang menyenangkan saat beraktifitas.

Bahan-bahan:

2 buah pisang matang
2 sendok makan madu organik
400 ml air

Cara menyiapkan:
Potong pisang yang sudah disiapkan dan masukan ke dalam wadah mangkuk. Kemudian, hancurkan hingga mendapatkan tekstur yang halus. Tambahkan air 400 liter air mendidih ke dalamnya, aduk dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu masukan madu dan aduk kembali.

Cara mengkonsumsi:
Minum resep ini 4 kali sehari (100 ml per porsi). Selain membantu meredakan batuk, konsumsi resep ini juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak dan menstimulasi produksi hormon serotonin, hormon yang membuat Anda merasa senang dan nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!