Pipikoro Dicanangkan Jadi Sentra Pengembangan Tanaman Kopi – Palu Ekspres
Daerah

Pipikoro Dicanangkan Jadi Sentra Pengembangan Tanaman Kopi

PALU EKSPRES, SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mencanangkan Kecamatan Pipikoro, sebagai sentra pengembangan komoditas kopi. Hal itu dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta SSos MSi kepada wartawan, belum lama ini.

“Kami akan programkan setiap desa paling tidak menyiapkan lahan seluas 25 hekrare untuk pengembangan tanaman kopi,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia katakan, sudah ada beberapa desa di wilayah itu yang telah mencanangkan terkait penyediaan lahan untuk penanaman kopi.

Dijadikannya wilayah tersebut sebagai sentra pengembangan tanaman kopi, dikarenakan tanaman kopi sebagai tanaman unggulan bagi masyarakat di wilayah itu.

“Sejak dulu secara turun temurun masyarakat Popikoro mengembangkan tanaman perkebunan itu. Dan saya sendiri sudah beberapa kali menikmati produk minuman kopi buatan masyarakat lokal di daerah itu,” ujarnya.

Selain itu, kopi produksi petani di Pipikoro tersebut sudah diolah dan dikemas sedemikian rupa oleh usaha kecil menengah (UKM) menjadi minuman kopi dengan nama “Kopi Toratima”.

“Olehnya, kami selaku pemerintah terus mendorong Pipikoro sebagai kecamatan pengembangan tanaman kopi,” pungkasnya.

(mg2/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!