Pilkada Serentak 2018, PDIP Hindari Kandidat Terafiliasi HTI – Palu Ekspres
Daerah

Pilkada Serentak 2018, PDIP Hindari Kandidat Terafiliasi HTI

GELAR RAPAT - Muharam Nurdin (kanan) bersama pengurus DPD PDIP Sulteng di Sekretariat PDIP Sulteng belum lama ini. Ist

PALU EKSPRES, PALU – DPD PDIP Sulteng kini telah merampungkan pendaftaran kandidat bupati/wakil bupati yang mendaftar di parpol banteng gemuk itu. Sejak dibuka, terhitung 26 kandidat yang melamar. Terdiri dari 21 pelamar bupati dan 5 wakil bupati.

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharam Nurdin kepada Palu Ekspres menjelaskan, besok (malam nanti) DPD PDIP akan menggelar rapat dengan tim verifikasi pilkada, untuk mendapatkan laporan dari tim.

“Seleksi berkasnya sudah rampung pengurus tinggal menunggu laporannya,” ungkap Muharam di Kantor DPRD Sulteng, Senin (31/7).

Rapat malam nanti, pihaknya juga akan memastikan di antara 26 kandidat yang melamar tidak ada yang terafiliasi dengan HTI atau organisasi terlarang lainnya di Indonesia. Karenanya, ungkap politisi dapil Donggala-Sigi ini, berkas para kandidat harus diperiksa benar-benar untuk memastikan para kandidat sesuai dengan visi kebangsaan yang diusung PDIP.

Salah satunya tidak tersangkut dengan HTI. Tim verifikasi pilkada serentak yang terdiri dari Efrain Limbong, Soraya Sultan dan Azhar Yahya, katanya bahkan sudah presentasi di depan pengurus daerah.

Pelamar terbanyak ditempati Kabupaten Donggala dengan 11 pelamar. Satu pelamar lainnya mengincar wakil bupati. Kemudian Kabupaten Parimo dengan 10 pelamar tiga di antaranya melamar wakil bupati. Terakhir, Morowali dengan enam pelamar. Satu lainnya melamar jabatan wakil bupati. Di antara 26 pelamar tersebut, hanya 4 kandidat yang berasal dari kader murni moncong putih.

Laman: 1 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top