Pilkada Parimo 2018, PBB Resmi Usung Pasangan Petahana – Palu Ekspres
Daerah

Pilkada Parimo 2018, PBB Resmi Usung Pasangan Petahana

SERAH TERIMA SK - Ketua Harian DPW PBB Sulteng Wawan Setiawan menyerahkan SK DPP PBB kepada calon bupati dan Wakil bupati Kabupaten Parigi Moutong periode 2018-2023 Selasa (12/9/2017). FOTO : ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mengusung pasangan petahana Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai (SABAR) pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2018.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor : SK.PP/060/Pilkada/2017 tentang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong periode 2018-2023 yang ditanda tangani oleh Yusril Ihza Mahendra selaku ketua Umum.

DPC PBB Kabupaten Parigi Moutong menggelar acara serah terima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tersebut di Pantai Kelurahan Bantaya, Selasa (12/9/2017) sekira pukul 17.30 wita.

Ketua DPC PBB Kabupaten Parigi Moutong Usman Yamin kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa, SK DPP tersebut membuktikan dukungan PBB secara resmi kepada pasangan SABAR.

PBB Kabupaten Parigi Moutong kata dia, akan melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa dan merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan SABAR pada Pilkada 2018.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Sulawesi Tengah, Wawan Setiawan mengatakan, terpilihnya pasangan SABAR untuk diusung pada Pilkada melalui proses yang cukup panjang, dan prosesnya diawali dari pembukaan pendaftaran pada Bulan Ramadan lalu.

Lanjut dia mengatakan, ada 15 nama bakal calon yang mendaftar. Dari 15 nama itu kata dia, diseleksi sehingga menghasilkan 9 nama yang diusulkan ke DPW. Setelah diproses dan dilakukan seleksi, akhirnya ditetapkan nama Samsurizal Tombolotutu sebagai bakal calon Bupati dan Badrun Nggai sebagai bakal calon Wakil Bupati yang diusung PBB.

Diketahui, PBB memiliki tiga Kursi di DPRD dan PBB masih harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal delapan kursi dalam rangka mengusung pasangan calon bupati calon wakil bupati.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top