Pilgub Jabar, Nasdem Konsisten Tetap Dukung Ridwan Kamil – Palu Ekspres
Daerah

Pilgub Jabar, Nasdem Konsisten Tetap Dukung Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

PALU EKSPRES, BANDUNG – Partai Nasdem memastikan bahwa Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tetap akan diusung sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Ketua Fraksi Partai NasDem DRPD Jabar Eryani Sulam menurutkan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar masih konsisten memegang teguh keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk tetap mengusung Ridwan kamil menjadi calon gubernur Jabar.

Meski kalah saat mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kata dia, hal itu tidak lantas membuat NasDem gentar. Kekalahan di DKI, tidak menjadi acuan untuk Jawa Barat.

”Sebab, Jawa Barat mempunyai kultur politik dan dinamika politik sendiri yang berbeda dengan daerah lain. Artinya tidak kemudian ditarik lurus dari Jakarta ke Jabar,” ujarnya dilansir Jabar Ekpsres (Jawa Pos Grup), kemarin (4/5).

Meski demikian, menurut Eryani, kekalahan yang terjadi di Jakarta Harus menjadi pertimbangan terpenting dalam menyiapkan strategi pada kontestasi pilgub Jabar 2018.

”Dan sampai sejauh ini DPP Partai Nasdem masih tetap teguh dan DPW partai Nasdem tetap melaksanakan Ketetapan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar,” pungkasnya.

(mg2/rie/rb/mam/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top