Pesan Wabup, MTQ Jangan Sekadar Euforia – Palu Ekspres
Daerah

Pesan Wabup, MTQ Jangan Sekadar Euforia

MTQ- Wabup Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Torue di Desa Torue, Senin malam 10 Juli 2017. foto HUMAS PEMKAB

PALU EKSPRES, PARIMO – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai berpesan, MTQ yang diselenggarakan setiap tahun, jangan hanya sebatas euforia atau sekedar seremonial semata.

Ia mengajak masyarakat menjadikannya sebagai ajang untuk mengukur sudah sejauhmana kemampuan mempelajari, mengkaji serta mengamalkan isi kandungan Alquranulkarim dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, saya berpesan kepada para kafilah agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, saya yakin sebelum saudara mengikuti lomba pada ajang MTQ ini tentunya sudah melewati tahapan pelatihan sehingga dipercaya membawa nama baik desa saudara,” ujar Wakil Bupati Badrun Nggai dalam sambutannya pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Torue di Desa Torue, Senin malam (10/7).

Selanjutnya kata Wabup, jika para pesert berhasil memperoleh prestasi terbaik pada MTQ ini, akan mewakili kecamatan pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Parimo tahun ini di Kecamatan Tinombo.

Wabup memperingatkan kepada para official MTQ kecamatan jangan sampai memakai atau menggunakan jasa kafilah dari daerah lain.

Jika hal itu terjadi, Wabup berjanji akan memberikan peringatan tegas dengan tidak mengikutsertakan kecamatan yang bersangkutan pada ajang MTQ tingkat kabupaten berikutnya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk untuk memajukan dan meningkatkan sumberdaya manusia khususnya dari segi keagamaan di daerah ini.

“Buat apa gelar juara jika yang digunakan masyarakat dari daerah lain. Saya berharap prestasi yang sudah diraih tersebut dapat kita pertahankan pada event-event salanjutnya, jangan sampai ada kesan nanti dipercaya menjadi tuan rumah baru dapat memperoleh gelar juara umum, akan tetapi mari kita jadikan prestasi tersebut sebagai tolak ukur serta motivasi agar kedepannya kita dapat menunjukan hasil yang jauh lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dalam rangka pembukaan musabaqah Tilawatil Quran ke- lll tingkat Kecamatan Torue pada 2017 ini dipusatkan di Desa Torue. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan halal bihalal oleh seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Torue beserta seluruh masyarakat Kecamatan Torue dan sekitarnya.

(humas pemkab)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!