Pesan Gubernur di HUT ke-16 Parimo – Palu Ekspres
Daerah

Pesan Gubernur di HUT ke-16 Parimo

Beri Sambutan : Pjs Bupati Parimo, Mohamad Nadir saat memberikan sambutan pada upacara peringatan HUT Kabupaten Parimo, Selasa (10/4/2018), di halaman kantor bupati parimo. FOTO : ASWADIN/PE.      

PALU EKSPRES, PARIGI – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar upacara peringatan hari jadi kabupaten yang ke- 16 di halamam kantor bupati Parimo, Selasa (10/4).

Pjs Bupati Parigi Moutong Mohamad Nadir saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah mengatakan, atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan dirgahayu dan selamat hari jadi yang ke-16 Kabupaten Parigi Moutong beserta seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Parigi Moutong yang merayakannya.

”Semoga momentum peringatakan ini dapat saudara lindungi dan resapi nilai-nilai positifnya, guna membulatkan tekad dan meningkatkan upaya amal bakti seluruh elemen kedaerahan dalam membangun Parigi .outong menjadi lebih baik lagi sesuai profesi masing-masing,”unkapnya.

Ia berharap kedepannya Kabupaten Parigi Moutong menjadi terdepan di Provinsi Sulawesi tengah yang produktif, maju, aman, tertib dan berdaya saing khususnya pada tahun 2023.

“Saya melihat yang terjadi di daerah ini sebagai dampak dari pembangunan yang selama ini dilakukan, bila dibandingkan saat pertama kalinya Kabupaten Parimo ini dimekarkan pada tahun 2002 silam. Olehnya, saya harap hal itu akan saudara jaga dan diamalkan dalam melanjutkan kesinambungan, dinamika pembangunan makin hari semakin menggeliat di seantero kabupaten parigi moutong,”harapnya.

Lanjut dia, segala jenis perbedaan yang ada hendaknya jangan ditonjolkan. Justru dikelola kekayaan warna-warni perbedaan itu menjadi sumber kekuatan pembangunan yang dahsyat.

Pembangunan yang dahsyat ini kata dia, tentunya harus bersinkronisasi dengan moto “Songulara Membangu” yang berarti satu hati, satu tekad dalam membangun Kabupaten Parigi Moutong.

Ia mengakui salah satu masalah akut yang hingga sekarang pengentasannya belum maksimal di daerah tersebut adalah menyangkut masalah kemiskinan.

Meskipun kata dia pemerintah kabupaten telah berhasil menurunkan sebesar 0,90 persen dari periode 2017.

Akan tetapi efek yang timbul masih sangat kecil dan itu belum berarti apa-apa bagi masyarakat di akar rumput.

“Olehnya saya mengajak seluruh elemen daerah untuk giat sama-sama membangun kerja pemerintah kabupaten dalam penanggulangan masalah kemiskinan ini dengan jalan memprogramkan formulasi yaitu melalui pengentasan kemiskinan sampai keakar-akarnya,”ujarnya.

Selain itu katanya, dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada bupati dan wakil bupati parimo, dirinya meminta perhatian kepada seluruh komponen untuk menjaga diri agar, jangan mudah terpancing dan di adu domba, serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Bagi seluruh insan aparatur sipil negara saya berharap tetap menjaga netralitasnya dan setia membantu kerja-kerja Pjs Bupati secara integritas dan profesional dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan,”harapnya.

(asw/Palu Ekspres)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!