Perwakilan Massa 212 Bakal Diterima Komisi… – Palu Ekspres
Nasional

Perwakilan Massa 212 Bakal Diterima Komisi…

JAKARTA, PE – DPR RI memastikan perwakilan massa “Aksi 212” akan diterima oleh Komisi III DPR, esok hari.  Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo.

“Sejauh ini sudah kami sampaikan biar di Komisi III,” akunya saat ditemui di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (20/2).

Sebelumnya, Fadli menerima sejumlah ulama yang akan menjadi pimpinan massa dalam aksi yang diperkirakan diikuti ribuan umat Islam itu esok hari. Mereka meminta lima pimpinan DPR RI lengkap untuk menerima perwakilan demonstran esok hari.

Namun demikian, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini membuka kemungkinan ada pimpinan DPR RI menemui perwakilan demonstran jika memang ada permintaan dari para pimpinan aksi.

“Tapi, di Komisi III kan ini masalah hukumnya,” jelasnya.

Dia sendiri mengatakan bahwa besok dirinya akan bekerja sebagai pimpinan DPR RI sebagaimana biasa.

Sebelumnya para ulama menyampaikan aspirasi mereka ke Fadli Zon soal keputusan pemerintah yang mengaktifkan kembali Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, padahal Ahok masih berstatus terdakwa dalam perkara dugaan penistaan agama.

Para ulama juga memprotes perlakukan kepolisian yang menjerat beberapa pimpinan Ormas Islam, seperti Rizieq Shihab, Munarman dan Bachtiar Nasir, dengan dugaan pelanggaran pidana.

(ald/RMOL/PE)

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!