Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Bisa Dongkrak Ekonomi Inggris – Palu Ekspres
Internasional

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Bisa Dongkrak Ekonomi Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle/Daily Mail/PE

PALUEKSPRES, JAKARTA – Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle diperkirakan dapat meningkatkan ekonomi Inggris hingga mencapai 500 juta poundsterling.

Pasalnya, adanya ketertarikan dari banyak pihak di seluruh dunia atas pernikahan kerajaan itu berpotensi meningkatkan sektor pariwisata Inggris. Diperkirakan akan banyak turis asing yang sengaja datang ke Inggris untuk menyaksikan memorabilia kerajaan.

“Efek Meghan” mulai terlihat sejak pengumuman pertunangan dirinya dengan Pangeran Harry beberapa waktu lalu. Merk
tas dan pakaian yang dikenakan oleh Meghan laris terjual.

Sebuah tas seharga £ 495 buatan perancang Inggris, Strathberry terjual habis di situsnya setelah Markle terlihat membawanya saat tamasya publik pertamanya.

Perusahaan konsultan Brand Finance mengatakan dukungan
royal, kadang-kadang disebut sebagai ‘efek Kate’, menghasilkan sekitar 200 juta poundsterling per tahun. Namun sosok itu bisa disaingi oleh Markle.

David Haigh, chief executive Brand Finance, mengatakan kepada Sunday Express, “Banyak nilai yang dihasilkan oleh monarki berasal dari sentuhan Duchess of Cambridge dan penjualan ekstra dari merek fashion yang dia lihat mengenakannya”.

‘Meghan Markle adalah seorang aktris berprestasi dengan dirinya sendiri, dengan popularitas global dan brand pribadi yang kuat,” jelasnya.

“Diperkirakan dia akan bergabung dengan Duchess of Cambridge sebagai duta besar monarki dan merek Inggris pada umumnya, terutama di negara asalnya, Amerika Serikat dan Kanada dimana dia baru saja tinggal,” sambungnya seperti dimuat Daily Mail.

(rmol/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!