Pernikahan Gaib Ahli Perang Dayak dengan Keturunan Nyi Roro Kidul, Jokowi Diundang? – Palu Ekspres
Daerah

Pernikahan Gaib Ahli Perang Dayak dengan Keturunan Nyi Roro Kidul, Jokowi Diundang?

KATINGAN, PE – Masih ingat dengan Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah? Daerah yang pada awal tahun ini menjadi terkenal karena ulah bupatinya yang kepergok selingkuh dengan isteri seorang polisi.

Nah, kini, di Katingan, tepatnya Kecamatan Katingan, masyarakat kembali dihebohkan dengan munculnya kabar pernikahan gaib yang akan dilangsungkan pada Selasa (28/2) mendatang.

Yang bikin warga heboh, kedua mempelai adalah Pangkalima Burung dan Sri Baruno Parameswari.
Dalam kepercayaan masyarakat dayak Kalimantan, Pangkalima Burung adalah sosok bermata satu.

Pangkalima Burung juga memiliki keahlian berperang.Sedangkan Sri Baruno Parameswari dipercaya merupakan keturunan Nyi Roro Kidul.

Namun hingga saat ini, wujud keduanya masih sangat misterius.

Kabar itu mulai mencuat ketika netizen bernama Hendarto Garuda mengunggah rencana pernikahan tak lazim tersebut di laman Facebook-nya, Senin (20/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu, Hendarto juga menyertakan foto-foto undangan pernikahan gaib tersebut.

Kabar pernikahan itu semakin fenomenal karena mencatut beberapa pesohor di tanah air.

Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Gatot Nurmatyo diundang menghadiri pernikahan itu.

Selain itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie juga mendapat undangan.

Namun, pelaksana pernikahan yang juga Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah Isay Djudae (87) meragukan rencana tersebut.

”Pada (12/2) kemarin seorang perempuan bernama Retno datang ke rumah. Dia mengaku sebagai utusan Sri Baruno Parameswari. Tujuannya meminta saya selaku Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah melakukan ritual pernikahan adat Dayak antara Sri Baruno Parameswari dengan Pangkalima Burung,” ujarnya kepada Radar Sampit di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah sebagaimana dilansir laman Prokal, Rabu (22/2).

(agg/oes/JPNN/PE)

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!