Peringati HUT Sulteng, Kemenag Launching SIMPATIQ – Palu Ekspres
Agama

Peringati HUT Sulteng, Kemenag Launching SIMPATIQ

PALU EKSPRES, PALU – Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, akan me-launching gerakan Siswa Madrasah Pecinta Tilawatil Quran (SIMPATIQ), Jumat 14 April 2017 mendatang.

Dalam program tersebut, para siswa madrasah, akan membaca Alquran (tilawah), secara bersama-sama. Menurut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Pendma) Kanwil Kemenag Sulteng, Nasruddin L. Midu, kegiatan tersebut digelar sekaligus untuk memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Sulteng, yang diperingati pada 13 April 2017 mendatang.

“Kegiatan ini, kita gelar untuk memeringati HUT Provinsi Sulteng,” kata Nasruddin, saat ditemui di sela-sela rapat persiapan launching SIMPATIQ, Jumat 7 April 2017.

Selain peringatan HUT Provinsi Sulteng, kegiatan SIMPATIQ yang rencananya akan digelar di Masjid Agung Darussalam Palu, juga sebagai rangkaian kegiatan, menyambut pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mendatang.

“Sekaligus juga, dalam rangka pelaksanaan UN untuk siswa-siswa Madrasah. Artinya, untuk Madrasah Aliyah setelah UN, dan persiapan siswa Madrasah Tsanawiyah jelang UN,” tambahnya.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!