Perempuan Diharapkan Dapat Menduduki Jabatan Strategis – Palu Ekspres
Daerah

Perempuan Diharapkan Dapat Menduduki Jabatan Strategis

Kepala DP3A Provinsi Sulteng, Hj. Siti Norma Mardjanu, SH, MSi dan Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, S.IP pada sosialisasi Peraturan Daerah Pengarustamaan Gender. foto YAHYA LAHAMU/pe

PALU EKSPRES, AMPANA – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Hj. Siti Norma Mardjanu, SH M.SI, berharap perempuan di Sulawesi Tengah dapat menduduki jabatan strategis di dalam birokrasi pemerintah maupun legislative.

“Perempuan harus menduduki jabatan strategis baik di dalam birokrasi pemerintah maupun legislative sebagaimana jabatan yang diduduki laki-laki saat ini,” kata Siti Norma Mardjanu saat memberikan sambutan saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Pengarustamaan Gender (PUG), di Gedung Hotel Pink Ampana, Rabu (23/8).

Dia mengatakan, saat ini menggambarkan masih dominannya pegawai laki-laki dibandingkan perempuan. Berdasarkan data yang dikumpulkan untuk Sulawesi Tengah, perempuan masih posisi 15 persen belum mencapai 20 persen, apalagi 25 persen.

“Maka hal inilah menjadi penguatan bagi kami bekerjasama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bagaimana mendorong perempuan-perempuan di Sulawesi Tengah juga bisa seperti provinsi-provinsi lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap seluruh elemen menyatukan presepsi untuk mendorong perempuan-perempuan Sulawesi Tengah, khususnya di lingkungan pemerintahan dapat setara laki-laki menduduki jabatan strategis.

Hal ini sebagai upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, termasuk bidang pemerintahan aparatur birokrasi.

Sementara itu Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, S.IP mengatakan, kemampuan, kemauan dan percaya diri perempuan merupakan salah satu kunci keberhasilannya.

“Walaupun perempuan punya ilmu atau kemampuan kalau tidak ada kemauan dan percaya diri maka tidak bisa. Olehnya, yang paling penting saat ini bagaimana kita berupaya memunculkan rasa percaya diri pada perempuan untuk menunjukkan eksistensinya di dunia birokrasi, dunia politik dunia usaha dan dunia sosial,” ujarnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!