Perempuan Adalah Inspirasi Perubahan Melalui Keluarga – Palu Ekspres
Palu

Perempuan Adalah Inspirasi Perubahan Melalui Keluarga

HARI KARTINI – Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada, saat memberikan sambutan, pada peringatan Hari Kartini DWP Kanwil Kemenag Sulteng, Jumat 21 April 2017. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Posisi perempuan di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat, dulunya sering dipandang kurang penting, atau hanya menjadi pilihan kedua setelah laki-laki.

Perjuangan R.A. Kartini, dalam memperjuangkan kesetaraan bagi perempuan di berbagai bidang, dinilai menjadi pendorong bagi perempuan-perempuan Indonesia lainnya, untuk menjadi sumber inspirasi bagi kehidupan masyarakat, khususnya melalui keluarga.

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Hj. Nurlaili, perempuan merupakan inspirasi perubahan, terutama bagi lingkungan keluarganya.

Ia mencontohkan, saat ini DWP Kanwil Kemenag sedang gencar melakukan sosialisasi program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK). Dengan program tersebut, diharapkan para perempuan mengambil peran utama, dalam pencegahan tindakan korupsi, dari dalam keluarga.

“Mudah-mudahan, dengan adanya peringatan hari Kartini ini, kita akan lebih terbuka lagi dalam hal apapun. Perempuan juga bisa semakin menghargai dirinya, menjadi inspirasi dan mencintai keluarganya, serta menjadi pendorong keluarganya ke surga kelak, melindungi keluarganya dari tindakan korupsi,” kata Nurlaili, usai acara peringatan Hari Kartini, di aula Kanwil Kemenag Sulteng, Jumat (21/4).

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top