Perang Lagi, AS Tembakkan 59 Rudal Tomahawk ke Syria – Palu Ekspres
Internasional

Perang Lagi, AS Tembakkan 59 Rudal Tomahawk ke Syria

Korban senjata kimia di Suriah

PALU EKSPRES, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak menunggu lama untuk membalas tindakan rezim berkuasa Syria setelah mereka menjatuhkan bom kimia yang menewaskan lebih dari 70 orang. Pada pukul 00.33 Jumat (7/4) waktu setempat, AS menembakkan 59 rudal Tomahawk dari kapal perang mereka ke markas angkatan udara Syria.

Markas angkatan udara itu disebut sebagai titik dimana Syria melepaskan senjata kimia mereka pada Selasa (4/4). Ini adalah serangan langsung pertama AS kepada pemerintahan Presiden Bashar al-Assad setelah enam tahun negeri itu dilanda perang sipil.

Trump mengambil langkah yang pendahulunya, Barack Obama tidak pernah ambil: menyerang militer Assad dengan serangan udara sebagai hukuman atas serangan kimia ke warga sipil. ”Selama bertahun-tahun, usaha untuk mengubah Assad gagal total,” katanya.

”Bahkan bayi cantik secara sadis dibunuh dalam serangan barbar ini. Tidak ada anak Tuhan yang harus menderita dari horor ini,” kutuk Trump mengenai serangan kimia Syria. ”Malam ini, saya memerintahkan serangan militer via udara ke tempat dimana Syria meluncurkan serangan kimia mereka,” kata Trump di hadapan wartawan di Mar-a-Lago.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top