Penyuluh Agama Harus Menjadi Tauladan – Palu Ekspres
Daerah

Penyuluh Agama Harus Menjadi Tauladan

Kepala Seksi Binmas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) ketika membuka rapat evaluasi Penyuluh Islam Kemenag Touna. foto YAHYA LAHAMU/pe

PALU EKSPRES, AMPANA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) melalui Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) melaksakan evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam PNS / Non PNS Tahun 2017, di aula Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Touna, Kamis (7/9).

Rapat evaluasi tersebut diikuti oleh penyuluh non PNS dari 8 kecamatan di Kabupaten Touna, yang dibuka oleh Kepala Seksi Bimas Islam yang baru saja dilantik, Drs. H. Ridwan L. Lawenga.

Rapat evaluasi ini dilaksanakan oleh Pokjaluh guna membangun silaturahmi di antara para penyuluh non PNS dan pejabat di lingkungan Kemenag Touna dengan cara memperkenalkan kebijakan baru Seksi Bimas Islam, dalam hal penyuluhan agama. Selain itu, memberikan kesempatan kepada para penyuluh untuk menyampaikan saran dan kendala yang dihadapi dalam melakukan penyuluhan.

Kepala Seksi Binmas Islam Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) Ridwan L. Lawenga berharap agar penyuluh agama bisa menjadi tauladan di tengah komunitas, sehingga bisa dijadikan panutan oleh masyarakat sekitar, baik dari sisi tutur kata maupun pola tindak dalam berperilaku.

“Sebab bukan saja hanya ketika memberikan ceramah ataupun khutbah seseorang dikatakan menyuluh, tetapi berperilaku baik juga sudah merupakan sepenggal bagian dari menyuluh,” kata Ridwan saat membuka rapat evaluasi tersebut.

Selanjutnya para penyuluh mengharapkan agar rapat evaluasi seperti ini bisa secara rutin dilaksanakan, sehingga penyuluh agama maupun pemerintah dapat meningkatkan kinerjanya di masyarakat.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top