Penyerang Muda Binaan Chelsea Resmi Jadi Milik Liverpool – Palu Ekspres
Olahraga

Penyerang Muda Binaan Chelsea Resmi Jadi Milik Liverpool

PALU EKSPRES, LONDON – Striker muda Timnas U-21 Inggris, Dominic Solanke, akhirnya benar-benar disambar Liverpool usai kontraknya yang beakhir pada 30 Juni mendatang tak diperbarui oleh Chelsea.

Meski dianggap sebagai salah satu talenta berbakat yang muncul dari akademi Chelsea, Solanke justru minim jam terbang bersama tim utama. Dia mencicipi debut bersama The Blues sebagai pengganti saat menang 6-0 atas Maribor di Liga Champions 2014-2015.

Pada musim 2015-2016, dia dipinjamkan ke Vitesse Arnhem dan mampu mencetak 7 gol. Namun, keputusan Chelsea tak memperbarui kontraknya yang akan kedaluwarsa pada 30 Juni, membuat Liverpool datang untuk menggaetnya.

“Liverpool mencapai kesepakatan personal dengan Dominic Solanke untuk merekrut pemain muda Inggris itu pada musim panas ini. Penyerang berusia 19 tahun itu akan meampungkan transfer ke The Reds pada 1 Juli saat kontraknya berakhir bersama klub sebelumnya, Chelsea,” bunyi pernyataan di laman resmi Liverpool.

Bersama tim muda Chelsea, Solanke mampu mempersembahkan dua gelar FA Youth Cup dan satu trofi UEFA Youth League. Dia juga pernah membela Timnas Inggris di berbagai level usia muda, dari U-16 sampai U-21. Tercatat, dia pernah menjuarai Piala Eropa U-17.

Saat ini, Solanke tengah membela Timnas Inggris di ajang Piala Dunia U-20. Dia tampil di tiga laga fase grup dan mencetak gol pada laga pembuka melawan Argentina. Inggris akan menghadapi Kosta Rika pada babak 16-besar, Rabu (31/5).

(ira/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!