Penjelasan Longki soal Persiapan TDCC 2017 – Palu Ekspres
Daerah

Penjelasan Longki soal Persiapan TDCC 2017

TINJAU LOKASI FINISH - Gubernur Sulteng Longki Janggola yang didampingi Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai beserta tim dan panitia TDCC saat meninjau lokasi finish untuk peserta TDCC yang terletak di depan Alun alun Kantor Bupati Parimo, Senin (23/10/2017) malam. FOTO : ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Janggola melakukan survei dan meninjau lokasi jalan yang akan di lalui oleh peserta Sepeda Wisata yang bertajuk Tour de Central Celebes (TDCC) yang akan di helat bulan November mendatang, mulai dari titik Nol tempat Start peserta Sepeda tersebut yakni, di Ampana Kabupaten Touna, Kabupaten Poso yang merupakan etape satu hingga Finish etape dua di Kabupaten Parigi Moutong tepatnya di Jalur dua Alun-Alun Kantor Bupati Parigi Moutong Senin, (23/10) malam.

“Alhmdulillah saya bersama tim dari panitia Tour de Central Celebes (TDCC) survei jalan mulai dari etape satu di Kabupaten Touna di titik Nol Ampana hingga finish di Tentena Kabupaten Poso, kami tiba pukul 01.00 siang, ya Alhamdulilah boleh dibilang kondisi jalanya sudah 95 persen cukup baik,” kata Gubernur Sulteng Longki Janggola saat ditemui media ini usai makan malam di rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati Parimo, Senin (23/10) malam.

Mulai dari Kantor Bupati Poso, tepatnya di Lapangan Sintuwu Maroso titik Nol kata dia, itu jauh lebih bagus kondisi jalannya, tetapi ada juga beberapa titik jalan yang harus segera dibenahi agar supaya jalan yang akan dilalui peserta nanti akan lebih nyaman.

Menurutnya, untuk di etape tiga sudah tidak ada masalah lagi soal kondisi jalanya.” Jadi secara keseluruhan saya katakan, TDCC ini layak untuk dilaksanakan pada tanggal 6-8 November mendatang karena hampir semua daerah sudah siap.

Sekaitan dengan hal itu, Ia mengajak kepada masyarakat seluruhnya untuk menyukseskan kegiatan ini serta menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan para pembalap supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena terus terang ini terbuka tidak ada pembatas-pembatas penonton, jadi betul-betul diminta pengertian masyarakat untuk tidak menghalangi jalan para pembalap,”tegasnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang berada di daerah jalur etape satu, dua dan tiga, apabila ada hajatan-hajatan dan kegiatan sosial lainnya, diminta untuk tidak menutup badan jalan 100 persen. Setidaknya harus ada ruang untuk diberikan kepada pembalap untuk lewat pada tanggal yang sudah ditetapkan tersebut.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!