Pengurus KKMU Sulteng Dikukuhkan – Palu Ekspres
Daerah

Pengurus KKMU Sulteng Dikukuhkan

DIKUKUHKAN – Para pengurus KKMU Sulteng, saat dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina KKMU Sulteng, Kolonel Inf. Muh. Saleh Mustafa, Sabtu 5 Agustus 2017. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Maluku Utara (KKMU) Sulteng, periode 2017-2020 resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut, digelar di aula Manggala Sakti Korem 132/Tadulako, Sabtu kemarin

KKMU Sulteng yang dipimpin Ketua Umum Dr. Abd. Gani Jumat dan Ketua Harian Dr. Mohd. Nur Sangadji tersebut, dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina KKMU Sulteng, Kolonel Inf. Muh. Saleh Mustafa.

Dalam sambutannya, Kolonel Muhamad Saleh menekankan bahwa keberadaan kerukunan keluarga besar Maluku Utara tersebut, memiliki tujuan utama mempererat tali silaturahmi, baik antara sesama putra-putri Maluku Utara maupun dengan keluarga-keluarga lainnya di Sulteng.

“Saya menyambut baik pengukuhan pengurus ini, karena saya melihat, memang di beberapa tempat di mana saya bertugas, kerukunan keluarga besar Maluku Utara ini terbangun dan terjalin, dengan tujuan yang pertama untuk mempererat tali silaturahim,” kata Kolonel Muh. Saleh, yang juga Komandan Korem 132/Tadulako.

Hal ini dikatakannya, sebagai salah satu perwujudan terbangunnya persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai modal utama bangsa dalam melaksanakan pembangunan, serta dalam menjalani kehidupan berbangsa bermasyarakat dan bernegara.

Selain itu ia juga menyebutkan, kedekatan masyarakat Maluku Utara dengan Al-Khairaat yang berpusat di Palu, dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan oleh para pengurus keluarga besar Maluku Utara di Sulteng.

“Alkhairaat memang sangat dekat dengan kami di Maluku Utara, mudah-mudahan dengan kedekatan ini, dengan satu tekad yang telah dibangun, oleh pengurus keluarga besar Maluku Utara di Sulteng ini, dapat ditingkatkan lagi dapat dikembangkan lagi,” lanjutnya.

Ia juga berharap, keberadaan keluarga besar Maluku Utara di Sulteng, selain membangun sulaturahmi dan memperkuat persaudaraan, dapat memberikan nilai tambah bagi Provinsi Sulteng melalui beberapa bidang.

“Mari sama-sama kita membangun silaturahmi, memperkuat tali persaudaraan kita, agar kita dapat memberikan nilai tambah di Sulteng ini, baik melalui bidang agama, pendidikan, militer, atau pemerintahan, jadi di semua lini di mana saja kita berada,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dirangkaikan dengan halal bi halal, yang menghadirkan Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri sebagai pemberi ceramah.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top