Pengurus Gerindra Kota Kecewa – Palu Ekspres
Nasional

Pengurus Gerindra Kota Kecewa

 

Tony-Tahmidi Digugurkan KPU

PALU,PE – Kegagalan pasangan Tony-Tahmidi dalam bursa pencalonan walikota Palu 2015 menimbulkan kekecewaan berat di kalangan pengurus dua parpol besar itu. Baik itu Golkar maupun Gerindra yang berkoalisi mendukung Tony-Tahmidi. Salah satunya, Wakil Ketua DPC Gerindra Kota, H Basmin H Karim.
Basmin yang saat ini menjabat sebagai salah satu wakil ketua DPRD Kota Palu mengaku sangat kecewa dan terhenyak dengan ketidaklolosan Tony-Tahmidi.
“Ini kan sesuatu yang sangat imposible. Masak, hanya karena persoalan yang berkaitan dengan administrasi. Sangat tidak disangka,’’ sesalnya.
Apalagi kata Basmin, secara pengalaman ini bukan hal yang baru bagi pasangan Tony-Tahmidi. Keduanya sama-sama pernah menjalani hal serupa. Tony, misalnya kata Basmin, sebagai seorang petahana wakil walikota, tentu bukan hal yang baru mengurus administrasi seperti itu.
Begitu juga dengan Tahmidi, yang notabene pernah bertarung dalam ajang Pilkada Touna periode sebelumnya.
‘‘Hal begini ini seharusnya menjadi kerajaan LO. Masak sih, hal yang begini bisa kecolongan,“ ujarnya.
Namun, Basmin membantah bila ini bagian dari strategi politik untuk mendongkrak elektabilitas calon yang dijagokan Gerindra-Golkar. ‘‘Ah, kenapa harus dengan cara begitu. Ini murni pasti kelalaian LO,“ tegasnya.
Meski mengaku kecewa, namun sebagai partai pengusung, Basmin menyatakan sikap dukungan terhadap langkah Tony-Tahmidi yang ingin menggugat KPU. Namun dia enggan mengomentari soal peluang keduanya bisa lolos kembali dari ajang Pilwalkot. ‘‘Nanti lihat proses dan hasilnya bagaimana,“ demikian Basmin. (mrs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!