Pengobatan Gratis, Ratusan Warga Datangi Polsek Torue – Palu Ekspres
Daerah

Pengobatan Gratis, Ratusan Warga Datangi Polsek Torue

PENGOBATAN GRATIS : Nampak warga sedang memeriksa kesehatan di Polsek Torue, Minggu (22/4/18). FOTO : ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI – Puluhan warga dari tujuh Desa di Kecamatan Torue mendatangi kantor Polisi Sektor (Polsek) Torue untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan tenaga Dokter dari salah satu universitas terkemuka di Sulawesi tengah.

Kapolsek Torue, Ipda Asse, SH kepada Palu Ekspres, Minggu (22/4), mengatakan, latarbelakang kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Torue ini semata-mata adalah bakti sosial kesehatan. Di mana yang berperan aktif secara langsung pada kegiatan ini adalah ibu-ibu Bhayangkari.

“Kegiatan pengobatan gratis ini berkaitan dalam rangka memperingati hari kartini yang dimotori oleh ketua ranting Bhayangkari Polsek Kecamatan Torue, Ibu Hj. Dr. Rahma, M. Kes, Sp. A, berinisiatif bersama dengan rekan-rekan dari fakultas kedokteran Untad untuk menyelenggarakan pengobatan secara gratis bagi anggota Polri dan keluarganya serta warga kurang mampu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, terdapat sejumlah item pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan. Pertama, kesehatan balita dan lansia, kemudian dari dokter spesialis kulit dan kelamin dalam hal ini tips kecantikan fokus pada Bhayangkari, serta pemeriksaan THT.

Lanjut dia, dalam pemeriksaan kesehatan gratis kali ini, selain keluarga Bhayangkari, pihak Polsek juga memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa.

“Kuota yang kita berikan satu desa 15 orang jadi totalnya 105, di antaranya lansia, dewasa, balita, dan lainnya. Kedepan kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan di hari besar lainnya, sehingga hubungan Polri dan masyarakt terus terjalin dalam menjaga kamtibmas,”ujarnya.

Ia berharap, antara personel Polri, Bhayangkari, dan keluarganya, serta masyarakat dapat berpola hidup sehat agar kesehatan dapat terjaga sehingga, pekerjaan dalam sehari-hari dapat terlaksana dengan baik.

(asw/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!