Pengembangan Destinasi Kayu Bura, Disporapar Libatkan Sejumlah OPD – Palu Ekspres
Daerah

Pengembangan Destinasi Kayu Bura, Disporapar Libatkan Sejumlah OPD

PALU EKSPRES, PARIGI – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata gelar Focus Group Discusion (FGD), yang melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Camat, beserta para kepala desa di wilayah Parigi Tengah dan Parigi Utara.
Demikian di ungkapkan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwsata Kabupaten Parimo Hamka Lagala kepada Palu Ekspres, Senin 12 MAaret 2018 di Parigi.

Dia mengatakan, FGD ini membahas tentang bagaimana pengembangan Kayu Bura sebagai Eks Sail Tomini ini merupakan destinasi prioritas di Kabupten Parimo, kemudian kegiatan tersebut kata dia, juga membahas sudah sejauh mana pemanfaatan bantuan Kementrian Desa dan Transmigrasi yang di berikan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa itu sendiri.

“Selain itu kita perlu mendapat masukan dan saran dari berbagai lapisan termasuk dari pihak pengamanan,”ujarnya.

Menurutnya, dalam pengembangan objek atau destinasi pariwisata tersebut kata dia, diperlukan dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun Nusantara. “Nah itu salah satu tujuan FGD yang kita laksanakan jadi, untuk pengembangan tempat ini di keroyok oleh semua OPD terkait,”kata Hamka.

Dia berharap, kepada masing-masing OPD sudah mengetahui apa yang harus dikerjakan dan di buatnya di tempat itu sehingga, pengembangan pariwisata bisa berjalan dengan baik. karena apapun katanya, yang dilaksanakan pihaknya tanpa dukungan seluruh masyarakat dan OPD terkait dalam hal pengembangan dan pembangunan infrastruktur itu sendiri, dirinya yakin itu semua tidak akan bisa terlaksana.

“Dan saya selaku Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata tentunya menyampaikan banyak terima kasih kepada teman-teman Pimpinan OPD yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan FGD ini,”terangnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!