Pengajuan Santunan Jasa Raharja dapat Dilakukan Melalui Aplikasi Online – Palu Ekspres
Daerah

Pengajuan Santunan Jasa Raharja dapat Dilakukan Melalui Aplikasi Online

Amiruddin Zein (FOTO: IMAM/PE)

PALU EKSPRES, PALU – Mulai tahun ini, masyarakat Indonesia termasuk di Provinsi Sulteng, yang berurusan dengan PT Jasa Raharjam, sudah dapat menggunakan aplikasi layanan Jasa Raharja online. Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Amiruddin Zein kepada dalam keterangan persnya, Selasa 30 Januari 2018 menyebutkan, aplikasi online tersebut telah diluncurkan tepat pada perayaan usia ke-57 tahun PT Jasa Raharja, 1 Januari 2018 lalu.

Pelayanan melalui aplikasi online tersebut, dijelaskan Amiruddin, adalah bagian dari upaya Jasa Raharja dalam mengimbangi pengetahuan masyarakat, yang saat ini sudah serba digital.

“Awal tahun ini, di usia ke-57 tahun kami me-launching pelayanan online. Jadi proses digitalisasi ini, khusus kaitannya dengan pelayanan yang kita terapkan melalui aplikasi online. Aplikasinya sudah bisa diunduh di Play Store Andorid,” ujar Amiruddin.

Ia menjelaskan, melalui aplikasi tersebut korban atau keluarga korban kecelakaan lalu lintas sebagaimana UU nomor 33 dan 34 tahun 1964, dapat mengisi data korban kecelakaan dan mengajukan ke Jasa Raharja langsung melalui smartphone.

Pada aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengisi data dalam beberapa tahapan. Tahapan pertama, adalah input data korban yang terdiri dari NIK korban, nama korban, serta tanggal dan lokasi kecelakaan. Setelahnya, di tahapan kedua diisi data tentang usia dan jenis kelamin korban, alamat korban, dan kondisi terkini korban.

Selanjutnya, pelapor juga turut mengisi data, yakni terkait hubungan pelapor dengan korban, nama pelapor dan nomor ponsel pelapor. Tahapan selanjutnya, di-input data fasilitas kesehatan yang menangani korban serta laporan polisi.

“Dengan smartphone, bisa langsung mengisi data korban kecelakaan pada aplikasi tersebut, melalui beberapa tahapan. Setelah terisi data-datanya tadi, petugas Jasa Raharja akan melakukan monitoring, sebagai tindak lanjut dari pengisian data itu,” jelas Amiruddin.

Ia berharap, dengan adanya inovasi terbaru tersebut, dapat semakin mempercepat pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat, khususnya bagi korban dan keluarga korban kecelakaan lalu lintas.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!