Penderita Asma, Ada Aplikasi Buat Kamu Nih – Palu Ekspres
Kesehatan

Penderita Asma, Ada Aplikasi Buat Kamu Nih

Photo Source: MyAsthma Official Site

PALU EKSPRES, JAKARTA – Serangan asma setidaknya membunuh tiga orang setiap harinya di Inggris. Jika saja asma dapat lebih mudah untuk dikontrol secara rutin, maka skenario terburuk bisa saja terhindarkan.

Melansir Daily Mail (28/4/2017), aplikasi bernama MyAsthma ini dapat memungkinkan penggunanya untuk selalu memonitor kondisi mereka dan menghindari ha-hal yang dapat memicu kondisi yang mengancam nyawa tersebut.

Dengan memanfaatkan fitur ‘location’ pada ponsel, MyAsthma dapat menyediakan informasi tentang cuaca dan perhitungan pollen tentang area sekitar.

Aplikasi gratis ini juga dapat menyimpan histori pengobatan yang telah dilalui penderita, yang dapat digunakan untuk pertemuan berikutnya dengan dokter yang menangani kondisinya.

Asma sendiri adalah kondisi paru-paru yang dapat menyebabkan penderitanya kesulitan untuk bernapas yang dipicu oleh inflamasi dan penyempitan. Gejalanya adalah seperti mengeluarkan suara mengi, batuk dan sesak di dada.

Aplikasi keluaran GlaxoSmithKline ini baru tersedia di app store region Amerika Serikat dan masih terbatas untuk pengguna iPhone. Sementara untuk aplikasi versi Android akan menyusul belakangan.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!