Pendaftaran MAN IC Dimulai Awal Februari – Palu Ekspres
Palu

Pendaftaran MAN IC Dimulai Awal Februari

PALU EKSPRES, PALU – Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) pada Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu tahun ajaran 2018/2019, akan dimulai pada 1 Februari 2018 mendatang. Pendaftaran ini juga terbuka untuk seluruh MAN IC yang ada di beberapa daerah di Indonesia.

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar menyebutkan, hingga saat ini proses SNPDB MAN IC sudah memasuki tahap sosialisasi. Untuk MAN IC Palu diberikan kuota penerimaan sebanyak 96 orang siswa baru. “Alhamdulillah untuk MAN IC Kota Palu tahun ini tetap mendapat kuota siswa baru sebanyak 96 orang. Jumlah ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sesuai dengan kapasitas asrama,” kata Soim, di ruang kerjanya, medio pekan ini.

Ia menjelaskan, sistem penerimaan pada tahun ajaran kali ini tidak mengalami perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Para pendaftar dapat melalui sembilan tahapan pendaftaran, mulai dari pembuatan akun di website resmi MAN IC hingga memilih lokasi tes dan pengumuman hasil.

“Tapi mulai tahun ini ada kebijakan baru, yaitu ada jalur penerimaan khusus untuk siswa yang berasal dari luar negeri, yang jumlahnya dibatasi 5 persen, dari keseluruhan jumlah yang diterima di masing-masing daerah,” lanjut Soim. Soim menambahkan, tahun ini MAN IC juga memberikan kesempatan pada siswa berekonomi kurang mampu, tetapi memiliki prestasi dan dibuktikan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta yang masuk dalam Program Keluarga Harapan.

“Khusus jalur prestasi, jika ada yang mendaftar akan didahulukan pengumumannya. Maka syaratnya harus memiliki piagam atau medali, dari kompetisi sains madrasah (KSM). Untuk Tahfidz, harus menghafal Alquran sekurang-kurangnya 10 juz, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak sekolah atau lembaga yang berwenang,” tutupnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!