Penananganan Kasus Dana Kapitasi Puskesmas di Kacabjari Tolut Mati Suri – Palu Ekspres
Daerah

Penananganan Kasus Dana Kapitasi Puskesmas di Kacabjari Tolut Mati Suri

Ilustrasi

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Dugaan korupsi dana Kapitasi Puskesmas di Kecamatan Tolitoli Utara (Tolut) yang telah ditangani Kejaksaan Cabang Negeri (Kacabjari)Tolitoli Utara sejak tahun lalu hingga tahun ini tak memiliki kemajuan tindak lanjut, alias mati suri.

Padahal kasus tersebut telah dilakukan penyelidikan mulai pengumpulan keterangan dengan memanggil para Kepala Puskesmas (Kapus) di kecamatan yang ada di Tolut, di antaranya Kapus Puskesmas Laulalang dan Puskesmas Binontoan.

“Kasus dugaan korupsi dana Kapitasi yang masih dijamannya dr Herlina sebagai Kadis Kesehatan Tolitoli saat itu sampai sekarang sudah tidak jelas penanganannya. Entah kenapa kasus itu hilang tidak ada tindaklanjutnya” kata Direktur LSM Bumi Bhakti Tolitoli, Ahmad kepada Palu Ekdpres baru-baru ini.

Ia menduga kasus dana Kapitasi yang sekarang tidak memiliki kemajuan penanganan sejak Juli tahun 2017 lalu itu telah dihentikan. Hal tersebut dikarenakan pada keterangan yang diperoleh dari beberapa pihak Puskesmas bahwa mereka hingga sekarang sudah tidak pernah diundang lagi oleh penyidik di Kejaksaan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kepala Puskesmas terakhir dipanggil untuk dimintai keterangan pada bulan Oktober. Yang jelas kasus Kapitasi itu sudah aman,” kata Ahmad saat investigasi di sejumlah Puskesmas diKecamatan Tolitoli Utara.

Bukan hanya kasus Kapitasi di Puskesmas, namun saat ini Kacabjari Tolitoli Utara sedang menangani dugaan kasus korupsi penyaluran pupuk untuk 15 kelompok yang tersebar disejumlah desa se Kecamatan Tolitoli Utara.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!