Pemprov Sulteng Dukung Penuh Film “KAILI (Karena Aku Ingin Kembali)” – Palu Ekspres
Palu

Pemprov Sulteng Dukung Penuh Film “KAILI (Karena Aku Ingin Kembali)”

PALU EKSPRES, PALU – Pemerintah Provinsi Sulteng, mendukung penuh promosi film “KAILI (Karena Aku Ingin Kembali)” (KAILI the Movie). Film yang mengambil latar belakang Sulteng, serta diisi oleh talenta-talenta muda asal Sulteng.

Asisten I Pemprov Sulteng, Hidayat Lamakarate mengungkapkan, pihaknya turut memiliki tanggung jawab dalam melakukan promosi film tersebut. Olehnya, Hidayat mengajak seluruh pihak dan stakeholder terkait, untuk turut serta mendukung film tersebut.

“Seluruh jajaran pemerintah Sulteng menyambut baik pembuatan film ini, dan film ini harus booming di Kota Palu,” ujar Hidayat, saat memberi sambutan, pada peluncuran trailer film KAILI di salah satu cafe di Kota Palu, Kamis 22 Juni 2017.

Selain itu, Hidayat juga berharap, film KAILI dapat menjadi pendorong lahirnya karya-karya seni film lainnya, yang juga mengangkat kearifan lokal budaya Sulteng.

“Semoga ada film-film lain lagi yang lokasinya di Sulteng, karena masih banyak daerah-daerah di Sulteng, yang tidak kalah menarik potensi wisatanya, potensi daerahnya yang bisa kita kembangkan. Saya selaku orang Kaili asli, putra daerah Kaili terus terang merasa bangga sekali, karena lahirnya film ini, dan karena ada orang yang digerakkan hatinya, untuk mengangkat nama daerah kita,” pungkas Hidayat.

KAILI (Karena Aku Ingin Kembali) merupakan film karya Mattuju Pictures, yang sebagian besar kru dan pemainnya, adalah talenta muda asal Sulteng. Film ini juga mengambil set gambar di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala dan Kota Makassar.

Turut membintangi film ini, aktor nasional Andi Arsyil dan juga Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu). Selain turut tampil, Pasha juga menyumbangkan beberapa lagu karyanya sebagai soundtrack film.

Mattuju Pictures sebelumnya dikenal berhasil dalam membuat film “Uang Panai”. Melalui “KAILI the Movie”, Produser sekaligus sutradara, Andi Syahwal Mattuju berharap, dapat mendorong kemajuan industri kreatif di Sulteng, khususnya di bidang film.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top