Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemprov Sulteng Apresiasi Dua Murid SD Peraih Medali OSN

0

PALU EKSPRES, PALU – Pemerintah Provinsi Sulteng memberikan apresiasinya kepada dua orang murid SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa, yang berhasil meraih prestasi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional 2018, yang diadakan di Kota Padang Sumatera Barat pada awal bulan ini.

Kedua murid tersebut, masing-masing Rozan Haqi Nabia yang berhasil meraih medali perunggu, dan Bilqis Sofia Qurota Ainun yang meraih medali perak dan mendapat penghargaan Best Experiment.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintahdaerah Sulteng mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada kedua anak kami ini,” kata Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdaprov Sulteng, Faizal Mang, yang mewakili Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, pada syukuran keberhasilan kedua murid tersebut, di halaman SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa, Rabu 11 Juli 2018.

Menurutnya, prestasi yang didapatkan kedua murid tersebut merupakan hasil dari sebuah kerja sama yang baik, antara pihak sekolah dalam hal ini murid, para guru dan kepala sekolah serta pihak orang tua dan keluarga, yang terus memberikan bimbingan dan motivasi.

Faizal berharap, agar pihak sekolah dapat terus memprogramkan pembinaan-pembinaan kepada setiap peserta didiknya, sehingga dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan berbagai prestasi yang telah diraih.

“Sehingga ke depannya akan ada lagi penerus-penerus Bilqis dan Rozan, yang bisa menorehkan prestasi, bahkan kalau mungkin sampai ke tingkat internasional,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, H. Irwan Lahace menambahkan, prestasi kedua peserta didik SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa tersebut merupakan kebanggaan bagi Provinsi Sulteng. Capaian ini kata Irwan, sesuai dengan visi yang dicanangkan oleh Pemprov Sulteng yang ingin menjadikan Sulteng maju, mandiri dan berdaya saing.

Selain itu, Irwan juga menyebutkan hal ini dapat memberikan dampak positif dalam persaingan tiap sekolah di Sulteng, dalam hal prestasi-prestasi baik akademik maupun nonakademik.

“Kami memang berupaya, untuk memunculkan nuansa persaingan yang sehat di sekolah-sekolah. Untuk prestasi anak-anak kita, kita perlu dorong, dan semua itu harus melalui kerjasama. Tanpa kerjasama, di bidang pendidikan, tidak akan tercapai apa yang menjadi tujuan kita,” tandas Irwan.

(abr/Palu Ekspres)

Leave A Reply

Your email address will not be published.