Pemprov Sendiri Mengakui Sulitnya Mengatasi Kemiskinan di Sulteng – Palu Ekspres
Ekonomi

Pemprov Sendiri Mengakui Sulitnya Mengatasi Kemiskinan di Sulteng

PALU EKSPES, PALU – Asisten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulteng, Bunga Elim Somba mengaku pihaknya kesulitan mengatasi jumlah kemiskinan di Sulteng. Sejauh ini menurutnya angka kemiskinan masih tercatat sebesar 14persen lebih dari jumlah penduduk.

“Ini sangat sulit kami atasi. Pergerakan penurunan angka kemiskinan di Sulteng berjalan pelan, hanya pernah menyentuh angka 10persen,”ungkap Elim Somba, mewakili Gubernur Sulteng dalam rapat koordinasi bantuan pangan non tunai (BPNT) se Sulteng, Rabu (4/10) di Hotel Mercure Palu.

Kesulitan itu ujar Elim Somba disebabkan banyak suku terasing yang tersebar di wilayah Sulteng. Suku terasing hidup berpindah-pindah tidak menetap disatu tempat.
“Makanya mereka sulit tersentuh dengan program-program sosial pemerintah,”bebernya. Suku terasing jelasnya tersebar hampir di seluruh kabupaten kota di Sulteng. Misalnya suku Wana di Kabupaten Morowali, suku lauje di Kabupaten Parigi. Kemudian suku tolare di Palu, Sigi dan Donggala.

“Jumlahnya cukup besar,”sebut Elim. Karena itu dia berharap, pihak Kemensos RI dapat mencarikan solusi atas kendala tersebut dengan strategi penangan yang baik.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top