Pemkot-TNI Sukses Laksanakan TMMD ke-2 – Palu Ekspres
Daerah

Pemkot-TNI Sukses Laksanakan TMMD ke-2

PALU EKSPRES, PALU – Sinergitas TNI dan Pemkot Palu terus dilakukan melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Baru-baru ini karya bakti TNI pada Kodim 1306 Donggala-Palu dan Pemkot Palu selesai dilaksanakan di Dusun Salena Kelurahan Buluri Kecamatan Ulujadi Palu.

Kegiatan ini ditutup langsung Kepala Staf Kodam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan.
Fajar menyebut kerjasama Pemkot Palu dan jajaran TNI merupakan kegiatan ke-2. Sebelumnya kegiatan TMMD dilaksanakan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Dusun Uentumbu Kelurahan Kawatuna.

Hal itu katanya bertujuan sebagai upaya untuk melibatkan beberapa pihak dalam rangka mempercepat laju pertumbuhan pembangunan di Kota Palu sesuai tema Palu Kota Jasa Berbudaya dan beradat dilandasi Iman dan Taqwa.

“Ini juga salah satu tugas pokok TNI dalam membantu tugas pemerintah di daerah. Oleh sebab itu sangatlah tepat kerjasama dilakukan,”kata Fajar.

Adapun kerjasama TMMD di Salena yaitu membangun infrastruktur jalan menuju kawasan destinasi wisata “Bukit Salena Nomoni.

Sebab di tempat itu nantinya akan dibangun lokasi olah raga paralayang kelas 850 m dan 500m, sepeda downhill, mountain bike dan flying fox serta agrowisata.
Hidayat dalam sebutannya mengapresiasi jajaran jajaran Kodim 1306 Donggala atas suport, kerja keras dan kerja cepat membantu Kota Palu dalam mewujudkan Palu sebagai Kota Destinasi.

Setelah ini akan dilakukan lagi kerjasama dengan telah ditandatanganinya MOU pemanfaatan lahan pertanian dan budidaya perikanan darat antara Pemkot Palu dgn Kodim 1306 Donggala.

Rencana Pemkot Palu akan membangun penyiapan lahan tanaman Holtikultura misalnya buah naga dan bawang goreng, pisang di beberapa Kel di Kota Palu.

Sebagai bukti kongrit lainnya, pada bidang Kamtibmas Pemkot Palu juga telah bekerjasama dgn TNI dan Polri melalui pembentukan Satgas K5, begitu sgt bermanfaat dlm membantu Pemkot Palu dlm menyelesaikan persoalan2 sosial di tengah masyarakat.

Karena itu Hidayat berharap komunikasi dan sinergitas Pemkot dan jajaran TNI terus berlangsung dalam rangka menggerakan partisipasi masyarakat dalam menangani kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan, dan kenyamanan (K5) di Kota Palu.

(**/mdi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!