Pemkot Libatkan TNI Tertibkan Ternak – Palu Ekspres
Palu

Pemkot Libatkan TNI Tertibkan Ternak

LIBATKAN TNI - Hampir setiap hari ternak berkeliaran didalam kawasan kota. Perda penertiban sepertinya tidak dijalankan maksimal.

PALU EKSPRES, PALU – Walikota Palu Hidayat tidak main-main mengurusi kota yang ia pimpin. Utamanya urusan kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan (K5). ?Dia membentuk satuan tugas (Satgas) K5 sebagai penguatan mewujudkan K5 kota tersebut. Satgas K5 saat ini massif menjalankan tugas.

Memprovokasi masyarakat untuk menjaga kebersihan hingga melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) di masing-masing kelurahan. Masalah juru parkir liar yang selama ini seolah tak bersolusi, berhasil ia tekan jumlahnya dengan membentuk Satgas penertiban parkir liar. Satgas parkir liar bekerja mengawasi pergerakan juru parkir liar yang meresahkan masyarakat.

Sejak dibentuk awal Juni 2017, Satgas berhasil mengamankan puluhan juru parkir liar dengan tuduhan tindak pidana ringan (tipiring). Kemudian melengkapi juru parkir dengan rompi dan karcis.

Hidayat kini membentuk lagi satgas penertiban hewan ternak. Sebuah masalah kota yang juga tak pernah bisa diselesaikan selama ini.

Satgas diketuai langsung Dandim 1306 Donggala-Palu. Para pejabat Danramil tingkat kecamatan menjadi koordinator lapangan Satgas ini.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!