Pemkab Touna Terima Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat 2017 – Palu Ekspres
Daerah

Pemkab Touna Terima Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat 2017

PALU EKSPRES, AMPANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-una (Touna) mendapat kunjungan dari tim verifikasi Kabupaten Kota sehat tahun 2017 dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (3/10/2017).

Tim verifikasi Kabupaten/Kota sehat tahun 2017, disambuta oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Abdul Agfar Patanga, MH mewakili Bupati Touna, Mohamad Lahay. Dalam kesempatan tersebut Agfar Patanga mengatakan, Kabupaten Touna hingga saat ini tetap fokus pada permasalahan prilaku hidup sehat, sanitasi, pelayanan kesehatan dan sosial budaya, serta prasarana penunjang kesedian pangan dan jaminan gizi yang secara bertahap mengikuti masalah perkotaan sesuai dengan perkembangan wilayah.

“Kabupaten Touna juga telah membentuk tim pembina tingkat Kabupaten sehat dan forum Kabupaten sehat dari 9 tatanan program secara nasional. Kabupaten Touna pada tahun 2017 ini, telah melaksanakan 3 tatanan yaitu kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan parawisata sehat dan kehidupan masyarakat sehat mandiri,” ungkap Agfar di hadapan tim verifikasi Kabupaten Kota sehat tahun 2017 dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (3/10).

Dia juga mengatakan, untuk mendukung 3 tatanan tersebut Kabupaten Touna telah melakukan upaya-upaya, di antaranya membangun infrakstruktur penunjang seperti jaringan draenase, jalan, jaringan air bersih dan pembangunan MCK.

Selain itu penerapan Perda KTR, Germas penanaman seribu pohon, penataan kawasan kumuh dan sanitasi total berbasis masyarakat,” tukasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!