Pemkab Touna Gelar Pasar Bersubsidi Ramadhan – Palu Ekspres
Daerah

Pemkab Touna Gelar Pasar Bersubsidi Ramadhan

PALU EKSPRES, TOUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-una (Touna) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pada bulan Ramadhan kali kembali menggelar pasar bersubsidi yang dilaksanakan di 12 Kecamatan di Kabupaten Touna.

Pasar bersubsidi ini dilaksankanan guna membantu masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Kepala Bidang Perdagangan Diskumperindag, Mustakim mengatakan, pihaknya baru saja menggelar pasar bersubsidi di tiga lokasi, yakni Desa Tayawa Kecamatan Tojo , Desa Matako Kecamatan Tojo Barat dan Desa Watusongo Kecamatan Ulubongka. Itu digelar sejak Jumat (2/6) hingga Sabtu 10 Juni 2017.

“Sementara pada hari ini Selasa 13 Juni 2017 di Kecamatan Ampana Kota yang dipusatkan di Kantor Kecamatan setempat dan akan berlangsung selama 3 hari,” kata Mustakim, Selasa (13/6).

Pasar bersubsidi, kata Mustakim, menjual Sembilan bahan pokok (Sembako) seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, susu, telur, dan minuman. Namun, setiap pembelian dibatasi oleh Diskumperindag agar tidak dijual kembali oleh warga.

“Beras itu maksimal pembeliannya 20 kilogram, gula5 kilogram, dan minyak goreng 2 liter,” urainya.

Menurutnya, sebelum pasar bersubsidi digelar, pihaknya mensurvei harga Sembako yang berlaku d Ki lokasi sasaran agar tidak lebih tinggi dengan yang dijual dalam program tahunan tersebut.

“Misalnya gula di wilayah itu dijual Rp 14 ribu/kg, di pasar bersubsidi dijual Rp 12 ribu/kg. Jadi setiap sembako akan disubsidi 2 ribu/kg,” katanya.

Mustakim menambahkan, pasar bersubsidi tersebut untuk membantu warga pada bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Pada natal 2015 dan menyambut tahun baru 2017 juga kita gelar pasar berusbsidi yang di pusatkan di wilayah yang merayakannya,” tuturnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!