Pemkab Touna Canangkan BELKAGA ke III Tahun 2017 – Palu Ekspres
Daerah

Pemkab Touna Canangkan BELKAGA ke III Tahun 2017

Bupati Touna, Mohamad Lahay, SE saat memberi penghargaan kepada petugas kesehatan, Senin (2/10/2017). FOTO YAHYA LAHAMU/PE

PALU EKSPRES, AMPANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-una (Touna) mencanangkan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (BELKAGA) III tahun 2017 tingkat Kabupaten Touna, Senin (2/10/2017), di halaman kantor Bupati setempat.

Pencanangan dilakukan oleh Bupati Touna, Mohamad Lahay, SE. Turut dihadiri oleh Sekertaris Kabupaten, Taslim DM. Lasupu, SP, MT, Para Kepala OPD dan PNS Lingkup Pemkab Touna.

“Dalam mensukseskan pembangunan manusia, maka seluruh manusia harus sehat dan bebas dari berbagai penyakit, termasuk bebas penyakit kak gajah,” kata Bupati Touna, Mohamad Lahay, SE saat membuka Pencanangan BELKAGA III tahun 2017 tingkat Kabupaten Touna, Senin (2/10) di halaman kantor Bupati Touna.

Bupati mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia bebas kaki gajah pada tahun 2019, seluruh elemen harus bekerja dengan serius dan sungguh-sungguh, karena penyakit ini dapat menyebabkan kecacatan permanen, menurunkan derajat kesehatan masyarakat, mengganggu pembangunan manusia dan menimbulkan masalah social.

“Dalam usaha dan upaya mewujudkan Indonesia bebas kaki gajah, maka selama lima tahu dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, kita harus melaksanakan pemberian obat pencegahan massal pada segenap penduduk di Kabupaten/Kota yang endemes penyakit kaki gajah,” ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Touna pun memiliki komitmen yang kuat dan bertekad untuk mewujudkan Indonesia bebas kaki gajah tahun 2019, melalui kebijakan yang efektif, dukungan sumber daya dan dukungan operasional untuk menggerakan seluruh komponen masyarakat.

“Sehingga masyarakat turut terlibat dalam mewujudkan Indonesia bebas kaki gajah tahun 2019, dan takalah pentingnya jgua adalah terciptanya pelayanan kesehatan yang berkesinambungan sehingga semua penderita kaki gajah dapat di obati dan tetap produktif bekerja seperti masyarakat lainnya,” tukasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!