Pemkab Touna Berharap Dukungan Anggaran Pemprov – Palu Ekspres
Daerah

Pemkab Touna Berharap Dukungan Anggaran Pemprov

TOUNA, PE – Bupati Tojo Una-una (Touna) Mohamad Lahay, SE berharap pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah dapat mensuport tiga sektor utama pembangunan di Touna melalui dukungan anggaran.

Dukungan anggaran itu unruk mengintervensi pembangunan tiga sektor utama di Touna, yakni bidang pertanian, pariwisata dan kemaritiman.

“Hal tersebut sebagai upaya menjawab kesenjangan mendasar untuk mencapai visi pemerintah kabupaten Touna sebagaimana dalam dokumen RPJMD 2016-2021,” kata Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Abdul Agfar Patanga, MH pada kegiatan sosialisasi RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2016-2021, di ruang rapat kantor Bupati, Kamis (16/2/2017).

Bupati juga mengatakan,  bahwa sinkronisasi perencanaan yaitu RPJMN, RPJMD provinsi Sulawesi Tengah dan RPJMD kabupaten Touna dapat menjadi satu kesatuan perencanaan yang dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Olehnya, dia berharap, agar masyarakat Touna yang hebat tersebut dapat memperkuat terwujudnya visi pemerintah Sulawesi Tengah sesuai RPJMD provinsi Sulawesi Tengah tahun 2016-2021 yaitu “Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing”.

Bupati juga mengatakan, RPJMN yang telah disusun oleh pemerintah pusat dengan nawacitanya telah menjadi acuan seluruh Pemerintah Daerah Provinsi Dan Kabupaten/Kota dalam menyusun RPJMD provinsi dan RPJMD kabupaten/kota.

Terkait dengan hal itu, pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah telah menyusun RPJMD provinsi Sulawesi Tengah tahun 2016-2021.
“Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan, tantangan dan peluang serta isu-isu strategis yang terjadi di Sulawesi Tengah,” tukasnya.

Sosialisasi RPJMD dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Touna, Drs Abdul Agfar Patanga,MH, mewakili Bupati Tuona.  Asisten I Pemkab Touna didamping oleh Kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tengah,  Prof Dr Rer Pol Patta Tope SE, Kepala BAPPEDA dan PM Touna, Nawatsara Panjili, SE Msi yang dihadiri oleh para kepala SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Touna.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!