Pelawak Gogon Meninggal di Lampung – Palu Ekspres
Seleb

Pelawak Gogon Meninggal di Lampung

Gogon / int

PALUEKSPRES, LAMPUNG – Satu lagi seniman Indonesia berpulang. Selasa, pagi ini dikabarkan bahwa pelawak legendaris tanah air, Gogon meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB.

Gogon meninggal di Rumah Sakit Kota Bumi Lampung, setelah sempat diketahui pingsan di kamar hotel, sebelum dibawa ke RS Lampung. Gogon sendiri bersama sejumlah pelawak lain tengah berada di Lampung untuk melakukan pertunjukkan.

Pelawak senior Indonesia, Tarzan mengatakan jenazah akan segera dibawa ke Solo untuk disemayamkan. “Jenazah langsung dibawa ke Solo oleh Didi Kempot dengan pesawat udara,” kata Tarzan yang mendapat kabar dari rekan pelawak lainnya, Kadir.

Penyebab meninggalnya diduga karena sakit yang memang telah lama diderita pelawak yang dibesarkan dalam grup Srimulat itu. Menurut Kadir, Gogon mengidap penyakit jantung sejak 2 tahun lalu. Dokter telah menyarankannya untuk memasang cincin di jantung. Tetapi Gogon tak mau.

Gogon yang bernama asli Margono tutup usia pada umur 58 tahun. Gogon selalu tampil dengan ciri khas kumis dan janggut itu memulai karirnya pada 1980. Pada 2013 ia juga pernah turut membintangi sebuah film berjudul Finding Srimulat yang juga dibintangi oleh aktor Reza Rahadian. (rep/tr/pe)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!