Pelanggan PLN Palu Menunggak Rp36miliar – Palu Ekspres
Palu

Pelanggan PLN Palu Menunggak Rp36miliar

PALU EKSPRES, PALU – Manager PLN Area Palu, Abbas Saleh tak henti- hentinya bermohon kepada pelanggan PLN untuk segera melunasi tunggakan listrik. Mengingat tunggakan itu jumlahnya terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Menurutnya, tunggakan terjadi pada pelanggan paska bayar. Dari omset bulanan sebesar Rp50miliar, sejauh ini tunggakan mencapai rata-rata Rp36miliar.

“Kondisi tunggakan Pelanggan PLN Area Palu masih sangat Tinggi mencapai Rp36milyar dari omset pelanggan pasca bayar sebesar hampir 50 Milyar dalam sebulan,”kata Abbas.

Padahal sebut dia, pihaknya sudah berusaha seoptimal mungkin memberikan edukasi ketaatan membayar tagihan listrik tepat waktu . Baik melalui sosialisasi langsung petugas PLN, sosialisasi melalui media cetak dan elektronik serta melalui tempat-tempat ibadah.

Kondisi demikian menurutnya sangat pasti mempengaruhi kinerja PLN. Khususnya dalam dalam operasional pelayanan maupun kinerja secara korporat.

“Perlu diketahui saat ini PLN area Palu diberikan target secara korporat untuk tunggakan adalah nol atau nihil tunggakan,”ujarnya.

Perhitungan kinerja semester I 2018 menurut dia, kini tersisa lima hari lagi. Kinerja semester 1, khususnya dalam menyelesaikan target penyelesaian tunggakan sangat menentukan langkah PLN Area Palu dimasa mendatang.

Karenanya Abbas memohon dan sangat mengharapkan bantuan seluruh masyarakat Palu untuk saling mengingatkan agar segera melunasi pembayaran tunggakan maupun tagihan listrik.

“Karena ini sangat membantu kami untuk operasional dan kinerja. Meningkatkan pelayanan¬† kepada masyarakat baik yang sudah menikmati listrik maupun yang belum,”harapnya.

Kondisi kelistrikan Area Palu tambah dia saat ini terus membaik. Setidaknya dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu sebutnya bisa dirasakan khususnya pada saat bbula ramadan ini.

“Meski terjadi padam, itu hanya beberapa saat dan dapat segera terastasi pada hari itu juga,”sebutnya.

Namun sayangnya kondisi tersebut berbanding terbalik dengan kondisi pembayaran rekening listrik pelanggan yang jumlah ketinggalannya terus naik dibanding tahun sebelumnya.

“Namun kami sangat berterima kasih kepada pelanggan listrik pintar dan pelanggan yang tertib membayar tagihan setiap bulannya karena sangat penting untuk menunjang kinerja operasional PLN area Palu,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!