Pelaku Pungli Pasti Dipecat – Palu Ekspres
Daerah

Pelaku Pungli Pasti Dipecat

pungli

PALU EKSPRES, PARIGI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Parigi Moutong akan melakukan strategi untuk pelayanan terbaik dalam hal pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta, maupun Kartu Keluarga (KK).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Parigi Moutong, Lewis kepada media ini Selasa, (3/10) di Parigi.

“Untuk sementara ini kami masih menyusun anggaranya, ya berarti kami siap untuk turun melayani Masyarakat di setiap kecamatan dan juga kami akan menyiapkan staf kami untuk melayani Warga yang mengurus KTP dan KK tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa di Dukcapil Parimo ini, pihaknya mengaku harus bebas dari Pungutan Liar (Pungli) dan kami tidak akan membeda- bedakan siapa pun yang akan melakukan pengurusan KTP dan KK tersebut.

“Kami terus terang saja dalam hal pengurusan KTP dan KK ini tidak ada tebang pilih siapa pun dia, kalau dia ambil antrean nomor satu pasti kami layani nomor satu juga, atau mungkin dia banyak duit kami layani duluan kami tidak kenal itu, begitu pula kalau ada staf saya kedapatan melakukan pungli hari itu juga saya akan pecat,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini, perangkat yang ada di kantornya sedikit kurang mendukung karena banyaknya warga yang dilayani, sehingga pihaknya selalu mengalami keterlambatan untuk memberikan pelayanan.

“Jadi kami di sini setiap kali antrean hanya melayani paling banyak seratus dua puluh dokumen dengan sistem All in One, artinya satu orang pemohon bisa diuruskan semua dokumenya, mulai dari Nenek dan Cucunya itu kami uruskan satu kali, tujuanya agar tidak ada lagi data yang berbeda,” katanya.

Ia berharap dengan adanya sistem All in One ini, ke depanya tidak ada lagi data yang berbeda, sehingga warga yang melakukan pengurusan KTP dan KK tidak lagi berulang- ulang untuk melakukan pengurusan ke Kantor Dukcapil,” pungkasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top