Pelaku Penipuan dari Touna Ditangkap di Parigi – Palu Ekspres
Daerah

Pelaku Penipuan dari Touna Ditangkap di Parigi

PALU EKSPRES, PARIGI – Anggota Kepolisian Polsek Parigi berhasil meringkus Asmar H. Amin (43), pelaku penipuan dan persetubuhan anak di bawah umur, di rumah Anis warga Jalan Pulau Lindu Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Senin (5/2/18) sekira pukul 21.00 wita.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly kepada Palu Ekspres, Selasa, (6/2/18) mengatakan, penangkapan terhadap pelaku tersebut berawal dari laporan warga setempat ke pihak kepolisian. Menindaklanjuti laporan warga, pihaknya langsung meluncur ke tempat kejadian perkara untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku Penipuan Asmar H. Amin yang di amankan anggota Polsek Parigi beserta barang bukti tadi malam di Jalan Pulau Lindu Kelurahan Loji Parigi.

Kata Kapolres, pelaku penipuan tersebut, berasal dari Desa Podi Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una. Modus pelaku kata dia, dengan cara menggandakan uang dengan kekuatan gaib, sehingga korban langsung percaya dan menyerahkan uangnya kepada tersangka untuk digandakan.

Menurut pengakuan tersangka di hadapan Polisi, uang dari hasil penipuanyna sudah mencapai Rp 150 juta, sedangkan korban yang disetubuhinya kurang lebih 11 orang dan rata-rata anak di bawah umur.

Untuk wilayah Parimo, kata dia, korbanya ada dua orang anak di bawah umur yakni, SA (17), warga Kelurahan Loji Kecamatan Parigi, dan NK (17), warga Desa Sigenti Kecamatan Tinombo Kabupaten Parimo.

Dari tangan tersangka Polisi berhasil menyita barang bukti berupa, 1 buah handpone merk Lenovo, 2 buah handpone merek Samsung, 2 buah handpone merek Nokia,1 buah dompet warna coklat yang berisikan KTP, SIM, Kartu Keluarga, 1 buah STNK Motor, uang tunai senilai Rp 3.042.000, 2 buah baskom plastik untuk penyimpanan uang, serta 1 Unit Motor merek Honda Beat DN 4999 LB. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Parigi guna proses selanjutnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!