Pekerja Tambang Bahodopi Gekar Aksi Peduli Muslim Ghouta – Palu Ekspres
Daerah

Pekerja Tambang Bahodopi Gekar Aksi Peduli Muslim Ghouta

PALU EKSPRES, MOROWALI – Puluhan orang dari Forum Kerukunan Pekerja Muslim Kawasan PT. IMIP (FKPM-IMIP) Minggu (4/3) menggelar aksi solidaritas peduli muslim Ghouta Suriah di depan Masjid Al-Khairaat Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

“Bahwa sesungguhnya penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” ujar Bapak Saharuddin Latif, SH salah seorang pengacara di Kecamatan Bahodopi yang turut serta menyampaikan orasi.

Orator berikutnya Ustadz Rahmat Mustafamengatakan kaum muslim itu bersaudara jadi duka yang mereka rasakan adalah duka kita juga

Sedangkan orator lainnya Ustadz Muhammad Aidul dalam orasinya menyampaikan apa yang terjadi di Suriah karena kaum muslimin tidak bersatu. Bahwa penderitaan kaum muslim di suriah tidak dianggap penderitaan kaum muslim lainnya

Usai kegiatan aksi Juapril, SH selaku ketua Forum Kerukunan Pekerja Muslim Kawasan PT. IMIP (FKPM-IMIP) menyampaikan Kegiatan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penderitaan saudara-saudara kita di Ghouta, Suriah.

Para peserta aksi yang juga para karyawan di kawasan PT. IMIP juga membawa poster yang isinya rasa keprihatinan yang mendalam atas tragedi pembantaian kaum muslimin di Ghouta, Suriah yang telah menjadi korban serangan membabi – buta rezim Bassar Al Assad.

Paling tidak delapan bulan terakhir ini pasukan rezim Assad telah meningkatkan serangan mereka terhadap Ghouta Timur, sehingga warga kesulitan mendapatkan akses makanan dan obat-obatan . Ribuan pasien diperkirakan amat membutuhkan pelayanan medis.

Ratusan ribu masyarakat sipil telah menjadi korban konflik ini. Jutaan lainnya terpaksa melarikan diri dan mengungsi keluar negeri.

(Syahfudin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!