Pejabat yang Dilantik Diminta Genjot Program – Palu Ekspres
Daerah

Pejabat yang Dilantik Diminta Genjot Program

DILANTIK – Para pejabat eselon IV dan V Kantor Kemenag Parigi Moutong, saat dilantik oleh Kepala Kantor Kemenag Parigi Moutong, Senin 16 Oktober 2017. FOTO AHDAL/KEMENAG PARIGI

PALU EKSPRES, PARIGI – Para pejabat eselon IV dan V di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong yang baru dilantik, diminta untuk dapat menggenjot pelaksanaan program-program, yang telah digagas oleh Kantor Kemenag setempat.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong, Muslimin, saat melantik beberapa pejabat eselon IV dan V di lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong, Senin 16 Oktober 2017.

“Pelantikan pada jabatan ini adalah sesuai hasil rapat Baperjakat, dan hal ini merupakan yang lumrah atau sebuah keniscayaan, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara, dalam menjalankan tugasnya walau dimana saja,” kata Muslimin, melalui rilisnya, Senin 16 Oktober 2017.

Program-program yang perlu digenjot pelaksanaannya tersebut, di antaranya program penulisan mushaf Alquran, dan sertifikasi Imam yang layak bacaannya pada setiap Masjid di wilayah parigi Moutong, pada Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam.

Selanjutnya, pada Seksi Pendidikan Islam (Pendis) diminta untuk menggenjot program Gerakan Madrasah Tahfidzul Quran, yang telah diluncurkan sebelumnya. Sedangkan pada Seksi Haji dan Umrah, diminta untuk menghadapi tantangan cukup berat, yakni pemberian rekomendasi terhadap travel haji dan umrah, yang saat ini banyak menjadi perhatian terkait perizinan yang dimilikinya.

Muslimin menjelaskan, para pejabat yang baru dilantik ada yang mendapatkan promosi jabatan, dengan tujuan sebagai peningkatan kualitas kinerja. Selain itu, ada pula yang dimutasi karena sudah menempati jabatan tertentu.

“Intinya, penyegaran ini semua dilakukan, untuk meningkatkan kinerja dari Aparatur Sipil Negara itu sendiri,” ujarnya.

Para pejabat yang dilantik pada jabatan eselon IVa, yakni H. Sudirman Tjora sebagai Kepala Seksi Haji dan Umrah, Muhammad Subhan Lapu sebagai Kepala Seksi Bimas Islam, dan Saehan Marilau sebagai Kepala seksi Pendidikan Islam.

Selanjutnya pejabat eselon V/a yang dilantik, yakni Syafarudin sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Parigi, Sulbiyah Sayang sebagai Kepala Urusan TU MTsN 1 Parigi, Amja Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2 Parigi, dan Sudirman Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 2 Parigi.

(*/abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!