Pejabat Publik Diminta Pandai Bersikap di Medsos – Palu Ekspres
Daerah

Pejabat Publik Diminta Pandai Bersikap di Medsos

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng H. Longki Djanggola mengingatkan kepada para pejabat publik, untuk dapat secara pandai menempatkan diri, khususnya dalam menggunakan media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Gubernur, saat melantik sejumlah pejabat eselon IV, III, II, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, di Gedung Pogombo, Jumat (11/8).

Gubernur menyebutkan, dengan adanya medsos sekat-sekat pembatas antar individu menjadi semakin tipis dan terbuka, hal ini otomatis membuat masyarakat menjadi semakin peka dan kritis dalam menilai tindak tanduk para pejabat penyelenggara negara.

“Mata dan telinga publik selalu memonitor dan mendengar, mulut dan tangannya pun cepat berkomentar dan berstatus di sana sini, dalam memviralkan perilaku saudara-saudara selaku pejabat publik. Jika positif, pasti akan mendapat apresiasi dan pujian, sebaliknya jika negatif justru celaan dan umpatan yang diterima,” ujar Gubernur di hadapan para pejabat yang dilantik.

Dampak baik positif maupun negatif tersebut kata Gubernur, tentunya sedikit banyak akan berdampak pada kualitas pelayanan dan kepercayaan publik pada pemerintah.

Selain itu, Gubernur juga mendorong para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik, untuk dapat menciptakan terobosan baru di lingkungan kerja masing-masing, agar pekerjaan tidak jadi monoton serta mampu berpikir linier dan tidak terjebak dengan rutinitas yang itu-itu saja.

“Jadilah pejabat-pejabat ASN yang punya akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan antikorupsi, dalam melaksanakan birokrasi dan pelayanan publik secara baik, cepat, akurat, transparan dan tidak berbelit-belit. Tunjukkan perilaku disiplin sebagai inspirasi motivasi dan teladan kepada bawahan yang saudara-saudara pimpin,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur secara resmi melantik Muh. Hidayat Lamakarate sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng. Selain itu, turut dilantik enam pejabat eselon II, yakni Muh. Faisal Mang sebagai Asisten Adminitrasi Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprov Sulteng, Mulyono sebagai Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Setdaprov Sulteng, Muh. Arif Abd. Wakil Latjuba sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Yanmar Nainggolan sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sulteng, Zubair sebagai Pj. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulteng, dan Tuti Zartiana sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setdaprov Sulteng.

(abr/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!