Pecat Oswaldo Lessa, Ini Kriteria Pelatih Baru Sriwijaya FC – Palu Ekspres
Olahraga

Pecat Oswaldo Lessa, Ini Kriteria Pelatih Baru Sriwijaya FC

PALU EKSPRES, PALEMBANG — Sriwijaya FC telah memastikan tidak lagi menjalin kerja sama dengan Oswaldo Lessa. Untuk sementara, tim berjuluk Laskar Wong Kito menujuk asisten pelatih, Hartono Ruslan, sebagai pelatih carateker.

Pencopotan Oswaldo Lessa sebagai pelatih kepala Sriwijaya langsung memunculkan spekulasi mengenai sosok yang akan menggantikannya.

Lalu, kriteria pelatih seperti apa yang akan dicari Sriwijaya FC?

“Tentu ini juga pilihan sulit. Mencari pelatih yang benar-benar bisa langsung masuk dengan karakter tim yang sudah ada. Kriterianya tentu mungkin hampir sama, yang punya pengalaman tinggi, dan mau mampu mengejar target tinggi Sriwijaya FC di klasemen musim depan,” ujar sekretaris tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris, Sabtu (17/6).

Sosok Hartono Ruslan sebagai pelatih carateker disebut memenuhi kriteria itu.

“Kita percaya dengan coach Hartono, karena itu kami berani mempercayakan kursi pelatih kepadanya,” tutur Ahmad Haris.

Di sisi lain, selepas tidak memperpanjang kontrak Oswaldo Lessa, jajaran manajemen tim pun tidak menampik membuka kans pelatih baru masuk. Ada beberapa beberapa agen pelatih sudah secara terang-terangan mengajukan penawaran.

“Semua kita tampung dan menjadi pertimbangan. Lokal atau asing sama-sama berpeluang. Meskipun secara pengalaman, pelatih asing kerap dianggap kurang cocok dengan tim Sriwijaya FC, bukan berarti kita langsung anti dengan pelatih asing.”

“Terpenting sekarang, para seluruh suporter bisa menerima dengan lapang dada apa yang diputuskan manajemen. Kami bukan berarti anti kritikan dari seluruh fans, tetapi akan lebih baiknya jika memberikan saran atau kritik dengan tutur bahasa yang pas,” tuntas Ahmad Haris.

(cj11/jpnn/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top